Tingginya Potensi Investasi di Pangkalan Lada dan Banteng

potensi investasi
POTENSI INVESTASI: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Barat telah melakukan Pendataan Potensi Investasi Daerah di wilayah Pangkalan Banteng tepatnya di Desa Pangkalan Banteng (Sebukat). (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Barat telah melakukan Pendataan Potensi Investasi Daerah di wilayah Kecamatan Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng pada tanggal 10-13 Mei lalu.

Sejumlah desa mereka kunjungi di antaranya untuk Kecamatan Pangkalan Lada berada di Desa Lada Mandala Jaya dan Desa Pangkalan Tiga, untuk wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng berada di Desa Berambai Makmur, Desa Marga Mulya, dan Desa Pangkalan Banteng.

Kepala Dinas PMPTSP melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal, Supitri Handayanie menyampaikan kegiatan Pendataan Potensi Investasi Daerah ini bertujuan untuk memperoleh data potensi investasi terbaru.

“Data ini juga nantinya akan digunakan dalam pembaharuan buku potensi daerah dan data potensi yang ada pada website DPMPTSP Kobar sebagai sarana informasi bagi para penanam modal yang tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Kotawaringin Barat melalui kegiatan pameran investasi dan kegiatan investasi lainnya,” terang Supitri.

Selain itu, lanjutnya, tujuan pendataan potensi investasi daerah ini juga dilaksanakan guna menghimpun data potensi yang ingin dipromosikan lebih luas guna mendapatkan investor dari luar.

Baca Juga :  Belasan Ribu Warga Kobar Meriahkan Jalan Sehat HUT Partai Golkar

Untuk Kecamatan Pangkalan Lada menurut Camat Robby Setiawan, beberapa potensi daerah yang sedang dikembangkan adalah Wisata Patakan Eco Park yang berlokasi di Desa Lada Mandala Jaya, Wahana “Situ berkah“ Tani subur di Desa Pangkalan Tiga, pengolahan pupuk organik dari limbah kelapa sawit, perkebunan jagung, dan peternakan sapi yang berlokasi di Desa Pangkalan Tiga.

Sedangkan di Kecamatan Pangkalan Banteng, Camat Sigit Imam Mulia mengungkapkan, terdapat beberapa potensi desa yang menjadi unggulan, seperti potensi sektor pertanian yang berlokasi di Desa Berambai Makmur dan Desa Marga Mulya.

Kemudian di Desa Pangkalan Banteng terdapat potensi perikanan dan potensi wisata berupa Kapal Wisata Susur Sungai.

Kegiatan pendataan potensi ini merupakan kegiatan berkelanjutan pada Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal Dinas PMPTSP Kobar. (sla)



Pos terkait