Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Ketahanan Pangan

PT GSPP Berikan Bantuan Hidroponik dan Benih Sayur

servis astra
PENBERDAYAAN: Usma, asisten CSR PT GSPP (tengah) saat praktek penanaman sayur dengaan metode hidroponik, Kamis (17/11/2022)

SUNGAI KUNING, radarsampit.com – Ketahanan pangan berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat. Ketahanan pangan yang baik tercermin dari terpenuhinya kebutuhan pangan bagi masyarakat baik dari jumlah maupun mutunya, aman, merata, dan terjangkau.

Pentingnya ketahanan pangan tersebut, menginisiasi PT Gunung Sejahtera Puti Pesona (GSPP) menyalurkan bantuan berupa perangkat hidroponik dan benih sayur mayur hidroponik seperti sawi, pakcoy, kangkung, bayam, kacang panjang, terong, dan jagung bagi masyarakat Desa Sungai Kuning pada Kamis (17/11/2022).

Railin Ginting, Administratur PT GSPP mengatakan bantuan perangkat hidroponik dan benih sayur mayur tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan melalui program corporate social responsibility yaitu Astra Kreatif.

“Perangkat hidroponik dan benih sayur mayur kami berikan guna mendukung terwujudnya ketersediaan dan terjangkaunya bahan pangan,” ujar Railin.

servis astra 1

Menurutnya, dengan berpartisipasi dalam menyediakan ketersediaan pangan bagi masyarakat melalui perangkat hidroponik dan benih sayur mayur turut mendukung program pemerintah dalam menciptakan kestabilan bahan pokok dan kesejahteraan masyarakat berkelanjutan.

Sementara itu, Usma, asisten CSR PT GSPP menambahkan Astra Kreatif merupakan program perusahaan yang berfokus pada bidang ekonomi dalam membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di sekitar perusahaan pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Oknum ASN Pamer Kelamin Mulai Disidang

Selain itu, PT GSPP juga menggandeng Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotawaringin Barat guna memberikan pelatihan dan pendampingan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Sekar Arum.

Erwin Bangun Pranoto, Sekertaris Desa Sungai Kuning yang mewakili Kepala Desa mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan perusahaan.

Pos terkait