Tingkatkan Koordinasi Cegah Korupsi di Seruyan

korupsi
RAKOR: Penjabat (Pj) Sekda Seruyan Bahrun Abbas saat menghadiri rapat koordinasi program pemberantasan korupsi terintegrasi dan pengadaan barang dan jasa di Palangka Raya, Selasa (23/4/2024). (Istimewa)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Bahrun Abbas menghadiri rapat koordinasi program pemberantasan korupsi terintegrasi dan pengadaan barang dan jasa wilayah Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang (AJT), Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (23/4/2024) lalu.

Bahrun mengatakan, ada beberapa hal yang ditekankan Wagub Kalteng Edy Pratowo dalam kegiatan itu, yaitu meningkatkan koordinasi antarpihak dalam mencegah dan memberantas korupsi, meningkatkan kesadaran dan partisipasi, penegakan hukum yang kuat dan  tegas, serta meningkatkan capaian MCP Tahun 2024.

Bacaan Lainnya

”Kami juga diimbau terus bersinergi, bekerja sama, dan berkomitmen dalam upaya pemberantasan korupsi, dengan selalu menjunjung nilai integritas dalam setiap tindakan,” katanya.

Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah III KPK Bahtiar Ujang Purnama dalam paparannya mengatakan, secara umum progres Monitoring Center for Prevention (MCP) di Kalteng rata-rata meningkat cukup tajam dari tahun 2021 sampai 2023.

Baca Juga :  Ketua GPPI: Perkebunan Bayarkan THR Lebih Awal

”Sebagai informasi, capaian MCP Kalteng pada tahun 2023 sebesar 92 persen,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan tata kelola pemerintahan dan layanan publik yang bebas dari korupsi, mulai dari penajaman indikator dan subindikator MCP, pendalaman area prioritas, terutama pengadaan barang dan jasa, penguatan APIP, optimalisasi sinergi APIP-APH, serta pemantauan di lapangan. (rdw/ign)

 



Pos terkait