Tingkatkan Mutu Pendidikan dengan Media Interaktif Berbasis Digital     

PT. GSPP Gelar Virtual Training Guru dan Komite Bisa

Tingkatkan Mutu Pendidikan dengan Media Interaktif Berbasis Digital     
TRAINING VIRTUAL: PT. GSPP menyelenggarakan virtual training pendidikan dengan tema “Training Komite Bisa” untuk jenjang TK, SD, SMP, dan SMA di kawasan desa lingkar perusahaan pada 16-17 Desember 2021 lalu

PANGKALAN BUN – Peningkatan mutu guru dan pengurus komite sekolah menjadi keharusan. Guna mencapai hal itu PT. Gunung Sejahtera Puti Pesona (GSPP) menyelenggarakan virtual training pendidikan dengan topik “Training Komite Bisa” untuk jenjang TK, SD, SMP, dan SMA di kawasan desa lingkar perusahaan. Program ini merupakan lanjutan dari program Astra Agro Cerdas (A2C).

Untuk menghindari kerumunan karena masih dalam masa pandemi Covid-19, training dilakukan secara virtual melalui Zoom. Training Komite Bisa ini diselenggarakan oleh PT.GSPP dengan menggandeng Yayasan Sakolah Insan Semesta yang berkantor pusat di Bogor.

Sesuai dengan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016, tugas dan tanggung jawab komite sekolah adalah memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan.

Komite sekolah juga bisa menggalang dana dan sumber daya pendidikan lainnya dari perorangan, organisasi, dunia usaha, dunia industri maupun pemangku kepentingan lain melalui upaya kreatif dan inovatif. Fungsi lainnya yakni mengawasi pelayanan pendidikan di sekolah, menindaklanjuti aspirasi dari peserta didik, orangtua/wali, dan masyarakat, serta menindaklanjuti hasil pengamatan komite sekolah atas kinerja sekolah.

Antusiasme tinggi ditunjukkan para Guru dan Komite di sekolah ring 1 binaan PT.GSPP dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA. Hal ini tampak terlihat bahwa selama dua hari pelaksanaan, para peserta sangat ingin sekali mengetahui peran penting dan tugas pokok serta fungsi untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan peserta didiknya.

Baca Juga :  Karhutla Ancam Taman Nasional Tanjung Puting

Administratur PT.GSPP, Railin Ginting mengatakan bahwa perusahaan mendorong kegiatan yang berbasis kebutuhan masyarakat. “Kami (perusahaan) berharap kegiatan ini bermanfaat bagi guru, pengurus komite, dan sekolah yang berada di desa lingkar PT.GSPP dan selanjutnya mampu berinovasi untuk kemajuan pendidikan yang penuh tantangan di tengah era digitalisasi ini,” katanya.

Training Komite Bisa yang diadakan pada tanggal 16-17 Desember 2021 ini merupakan kegiatan Virtual training Guru dan Komite Bisa tahap III yang diikuti oleh sekolah yang berada di desa lingkar PT.GSPP yaitu ( SDN 1 Amin Jaya, SDN 1 Sungai Pakit, SDN 1 Arga Mulya, SDN 1 Sungai Kuning, SD-SMP Negeri Satu Atap Pangkalan Banteng) serta Tingkat TK ( TK Sungai Pakit, TK Pertiwi Sungai Kuning,TK Arga Mulya, TK Melati Amin Jaya.)  dan 3 sekolah internal PT.GSPP (TK.Pesona Astra, SDS Pesona Astra, dan SMP Pesona Astra ).



Pos terkait