Titik Buta Tewaskan Pengendara, Dihantam Truk Mundur Tiba-Tiba

Kecelakaan
KECELAKAAN: Pengendara motor mengalami luka serius hingga meninggal dunia di lokasi setelah dihantam truk mundur mendadak. (POLRES PULPIS FOR RADAR SAMPIT)

PULANG PISAU – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Trans Kalimantan ruas Palangka Raya-Kuala Kurun, tepatnya di Desa Goha, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis). Insiden yang melibatkan sepeda motor dan truk tronton tersebut disebabkan sopir yang tak melihat posisi pengendara karena berada di titik buta.

Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Haryono melalui Kasat Lantas AKP Waryono mengatakan, kecelakaan yang menewaskan pengendara motor, Suyitno, warga  Palangka Raya itu terjadi saat korban berada di belakang truk yang tiba-tiba mundur tanpa melihat korban.

Bacaan Lainnya

”Kedua kendaraan, baik sepeda motor yang dikendarai korban dan truk tronton yang dikemudikan Luhing, sama-sama dari Palangka Raya menuju Kabupaten Gumas. Di lokasi kejadian, motor berhenti di belakang mobil, karena melihat truk tronton ini berhenti,” katanya, Minggu (4/6).

Sopir yang tidak mengetahui adanya pengendara motor di balakang, langsung memundurkan truk panjang tersebut hingga menghantam motor dan pengendaranya.

Baca Juga :  Innalillahi, Pemotor Tewas Diseruduk Mobil

”Pengemudi truk mundur tanpa mengetahui ada korban di belakang, sehingga menghantam pengendara motor KH 2519 AQ yang dikendarai korban,” ujarnya.

Kecelakaan tersebut membuat korban langsung tewas di lokasi kejadian. ”Jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga usai divisum. Terkait truk dan motor korban, telah kami amankan di Polres Pulpis guna penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya. (der/ign)

Pos terkait