TRAGIS!!! Laka Maut Renggut Enam Nyawa

ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi Kecelakaan

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Lima orang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Koridor 2004 PT Erna Djuliawati Logging II, Desa Tumbang Darap, Kecamatan Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan, Selasa (11/4) pukul 18.30 WIB. Kecelakaan maut ini melibatkan truk logging 7071 milik PT Erna yang dikendarai Sumardiyono  dan mobil Toyota Hilux  yang dikemudikan Edi Susanto.

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow melalui Kapolsek Seruyan Hulu Ipda Pramono membenarkan kejadian  tersebut. “Terjadi laka lantas pada Selasa tanggal 11 Aprill 2023 sekitar jam 18.30 WIB di Jalan Produksi PT Erna antara logging milk PT. Erna dan mobil Toyota Hilux,” kata Ipda Pramono, Jumat (14/4).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, ada tujuh orang yang terlibat dalam kecelakaan, lima diantaranya meninggal dunia. Sedangkan dua orang selamat atas nama Rita binti Mukri dan Andri.

“Lima korban meninggal dunia dalam kejadian itu dan dua orang selamat, sementara untuk saat ini masih ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas polres Seruyan,” terangnya.

Baca Juga :  Tidur saat Terbang, Pilot-Kopilot Batik Air Dinonaktifkan

Kasatlantas Polres Seruyan Iptu Prio Amboro saat dikonfirmasi juga membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya saat ini masih mengumpulkan keterangan dari saksi saksi. “Saat ini kami mohon maaf tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena kami masih pulbaket,” jawabnya.

Kecelakaan maut juga terjadi di Jalan Lintas Desa Jekatan Pari menuju Puruk Cahu Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Jumat (14/4) pukul 07.30 WIB.  Satu orang tewas dan satu luka berat dalam kecelakaan antara Toyota Innova KH 1923 TV dan  sepeda motor Honda Verza KH 2090 HI.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Sugeng menjelaskan, kejadian berawal ketika Toyota  Innova KH 1923 TV yang disopiri Adi Kusnanto, warga Jekan Raya Kota Palangkaraya, meluncur dari arah Kabupaten Tamiang Layang (Puruk Cahu) menuju Kota Palangka Raya. Saat bersamaan dari arah berlawanan datang Honda Ferza yang dikendari oleha Suryanto (41) yang berboncengan dengan Rifzal. Sepeda motor dikendarainya melebar ke kanan jalan.  Akhirnya kecelakaan pun terjadi sehingga pengendara  terpental dari motor hingga tewas, sedangkan yang dibonceng mengalami luka berat.



Pos terkait