Tumpahan Solar Celakai Pengendara Bermotor

Tumpahan Solar Celakai Pengendara Bermotor
JALAN LICIN : Warga membantu pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan akibat tumpahan solar di jalan trans Kalimantan, Senin (3/1). WARGA For RADAR SAMPIT

PULANG PISAU – Warga Desa Mataren II Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dikejutkan beberapa kendaraan roda dua terjatuh karena jalan licin akibat tumpahan minyak solar di jalan trans Kalimantan, perbatasan Pulpis dan Kapuas.
Beberapa pengendara tergelincir hingga terjatuh langsung dievakuasi warga untuk menghindari kecelakaan yang dapat menimbulkan korban jiwa.
“Ada tiga kendaraan yang tergelincir karena tumpahan minyak solar, para korban langsung kami bantu untuk dibawa ke pinggir jalan, takut kalau saat kejadian datang kendaraan lain bisa membuat pengendara dan penumpang tertabrak,” kata Darto, salah satu warga, Senin (3/1).
Mencegah adanya kejadian seperti dialami beberapa kendaraan lainnya, warga pun melaporkan hal itu ke pihak berwajib. Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulpis lanssung turun ke lokasi untuk membersihkan tumpahan minyak solar tersebut.
“Petugas membersihkan tumpahan solar dan menutupi dengan pasir, tumpahan cukup panjang, mungkin sekitar satu kilometer,” terangnya.
KBO Satlantas Polres Pulpis, Ipda Tri Budiyantoro beserta anggotanya mengatur lalu lintas di lokasi kejadian untuk mengalihkan jalur sementara, karena adanya pembersihan tumpahan minyak solar.
“Menerima laporan warga, kami langsung ke lokasi dan membersihkan tumpahan solar ini. Kami akan mencoba mencari tahu dari mana asal tumpahan minyak ini,” kata Tri Budiyantoro. (der/fm)



Baca Juga :  Pemilik 1,5 Ons Sabu Ternyata Sudah Lama Diincar Polda dan BNN

Pos terkait