Turut Aktif Jaga Kamtibmas, PSHT Kobar Dapat Apresiasi Kapolres

kapolres kobar psht
KUNJUNGAN: Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono didampingi Ketua Cabang PSHT Pangkalan Bun, Pusat Madiun, Rudolf Deta saat menyapa para warga PSHT di Padepokan Jalan Jenderal Ahmad Yani Pangkalan Bun, Kamis (7/7)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com- Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pangkalan Bun, Pusat Madiun mendapat apresiasi dari Kapolres Kobar, AKBP Bayu Wicaksono karena selama ini ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu disampaikannya saat kunjungan ke Padepokan PSHT Jalan Jenderal Ahmad Yani Pangkalan Bun, Kamis (7/7).

Menurut Bayu, kunjungan tersebut adalah agenda lama yang telah terjadwal tetapi belum terlaksana sejak menjabat sebagai Kapolres. Baginya PSHT merupakan warisan budaya yang harus dijaga dan dilestarikan dalam organisasi pencak silat.

Silaturahmi diharapkan menjadi awal yang baik untuk saling mengenal, sehingga bisa saling mendukung dalam menjalankan tupoksi.

“PSHT organisasi pencak silat yang bagus pengelolaannya, secara administrasi sudah lengkap memiliki izin, Kemenkum HAM, Kesbangpol. Melihat tujuannya PSHT ini begitu luar biasa, membentuk manusia berbudi luhur, tahu benar dan salah, serta turut membina Kamtibmas secara bersama-sama,” beber Kapolres.

PSHT REOG
Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono disambut reog PSHT Kobar, ketika berkunjung di Padepokan jalan Jend Ahmad Yani Kamis (7/7).

Kegiatan PSHT selama ini juga banyak yang sejalan dengan tugas pokok Polri secara umum. Kapolres juga berharap, setiap ranting PSHT di Kobar, bisa dilibatkan sebagai pembina Kamtibmas.

Baca Juga :  RSSI FC Bantai Bintang Sampuraga 14 Gol Tanpa Balas

Pada kesempatan ini, Kapolres juga mengucapkan apresiasi dan selamat kepada atlet silat dari PSHT yang telah sukses meraih juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Kalteng 2022.

Pos terkait