Ubah Strategi, Pembalap Liar Kembali Beraksi 

balapan liar
BALAP LIAR: Puluhan pebalap liar saat lepas start menuju Simpang L Pelingkau, Sabtu (3/12) pukul 22.30 WIB. (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Aksi balapan liar kembali berlagsung di lampu merah simpang empat Hastarini, Jalan A Yani, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (3/12) pukul 22.00 WIB.

Memanfaatkan lampu merah untuk start, puluhan pebalap adu cepat. Pebalap liar adu cepat dari dua arah baik menuju ke Simpang L maupun ke Bundaran Misbar.

Warga yang menyaksikan hanya bisa mengelus dada. Pasalnya paska dibubarkan warga dan ditindaklanjuti dengan penangkapan para Pebali oleh kepolisian, para pebalap diduga mengubah strategi.

Tidak ada lagi kelompok-kelompok kecil menunggu giliran untuk balapan di simpang empat. Mereka tiba-tiba saja ada di lampu merah berombongan dan kemudian melaju di tengah keramaian.

Salah seorang warga Kelurahan Baru, Indra Alfian mengungkapkan warga sejatinya sudah emosi melihat masih nekatnya para Pebali melakukan balapan di wilayah mereka.

“Mereka ini entah dari mana, tiba-tiba saja berombongan menuju lampu merah dan ketika hijau melaju sekencang-kencangnya, dan transisi dari merah ke hijau suara raungan knalpot mereka semakin nyaring,” ungkapnya.

Baca Juga :  PT SSMS Tbk - CBI Group Sumbang Kursi Roda Bagi Warga Difabel

Warga yang ingin bertindak menghalau pebalap hanya bisa menahan diri, karena pebalap dalam posisi kendaraan yang kencang, bila dihentikan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya kejadian berlangsung dari pukul 10 malam sampai pukul 01.00 WIB dinihari dan puluhan remaja seolah tidak takut lagi dengan warga maupun kepolisian yang baru saja menindak mereka. “Padahal Minggu lalu ada penangkapan, tapi malam ini kembali berulah, kita bingung mau bertindak lebih tegas takut salah,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

 

 

 

 

Pos terkait