UMKM Pemuda Mandiri Binaan PT. SINP-PBNA Lolos Program Astra UMKM Bisa 2022

Ke Ibukota Dapat Ilmu Pengembangan Usaha

screenshot (1)
UMKM BISA: Fhoto Bersama dalam Acara Closing & Awarding UMKM BISA Tahun 2022 di Hotel Ibis Style Jakarta Sunter (Istimewa/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Segala kreasi dan inovasi dilakukan untuk menghadapi beratnya kondisi ekonomi saat ini. Selain membuka usaha pribadi, banyak orang yang mulai menekuni usaha mikro kecil menengah yang cukup menjanjikan.

Seiring dengan Semangat Astra Membangun Negeri, melalui salah satu anak usahanya yakni PT.SINP-PBNA (Astra Grup) turut andil dalam  membangun usaha dan perekenomian warga.

Asisten CSR PT. SINP-PBNA, Dedi Romanda mengatakan bahwa melalui program CSR bertajuk Astra Ekonomi-Kreatif, perusahaan perkabunan kelapa sawit ini membina Kelompok UMKM yang ada di Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat.

UMKM binaan PT. SINP-PBNA (Astra Agro Lestari Grup) ini berdiri sejak akhir tahun 2021 dan bergerak di budidaya ikan air tawar dan diketuai oleh Aria Kurniawan pemuda asli Kecamatan Arut Utara dari Suku Dayak Tomun.

umkm aruta 1
(Supporting Mangement PT.SINP-PBNA kepada Ketua UMKM dalam Acara Closing & Awarding UMKM BISA Tahun 2022 di Hotel Ibis Style Jakarta Sunter

“Kelompok UMKM bernama Pemuda Mandiri ini merupakan salah satu kelompok yang dibentuk dan memulai usahanya di bidang budi daya ikan dan olahan makanan ringan. Dan kami nilai potensinya snagat menjanjikan,” katanya.

Selain memberikan bantuan sarana prasarana, Tim CSR PT SINP-PBNA juga melakukan pendampingan hingga kelompok UMKM ini bisa mandiri dan berkembang.

Baca Juga :  Audiensi Dengan DPRD, Mahasiswa Pangkalan Bun Ajukan Tiga Tuntutan

“Akhirnya setelah usaha budidaya ikannya berkembang dan telah memiliki nilai jual, mereka mulai lagi bentuk usaha lain seperti makanan ringan olahan kerupuk berbahan dari ikan,” terang Dedi.

Selain itu perusahaan juga turut memperhatikan perihal lingkungan dari usaha tersebut. “Kami juga memperhatikan kelestarian alam di sekitar kolam agar pembudidayaannya bisa berkesinambungan,” tambahnya.

Pos terkait