Vaksinasi di Sukamara Mulai Sasar Pelajar SMP Sederajat

VAKSINASI PELAJAR: Bupati Sukamara Windu Subagio saat meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMPN 1 Sukamara. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SUKAMARA – Saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid -19 bagi pelajar usia 12 sampai 17 tahun di Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah sudah mulai menyasar bagi siswa SMP sederajat. Pelaksanaan di SMPN 1 Sukamara disediakan 250 dosis vaksin.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi mulai menyasar pelajar SMP dan fi SMPN 1 Sukamara kelas IX sebanyak 250 dosis disiapkan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ari Junita di sela pemberian vaksin.

Menurutnya vaksinasi pelajar tingkat SMP setelah para pelajar tingkat SMA dan SMK sudah diberikan seluruhnya. Meski demikian pemberian vaksin bagi pelajar SMP masih terbatas kelas IX karena jumlah vaksin masih terbatas.

“Dengan keterbatasan vaksin yang ada saat ini maka vaksin kita berikan untuk pelajar SMP kelas IX, dan untuk kelas VII dan VIII tetap akan jadwalkan nanti,” terang Ari.

Dengan ketersediaan vaksin saat ini pihak Dinkes Sukamara juga membagi kegiatan vaksinasi bagi pelajar dibeberapa sekolah dalam kota kabupaten seperti Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), SMPN 3 Sukamara dan SMPIT.

“Kegiatan memang tidak difokuskan hanya di salah satu sekolah mengingat keterbatasan vaksin sehingga kita ambil dari kelas yang paling tinggi dahulu dimasing-masing sekolah,” ujar Ari.

Sebelumnya Bupati Sukamara Windu Subagio menegaskan vaksinasi bagi para pelajar usia 12 hingga 17 tahun sebagai salah satu upaya menciptakan herd immunity di lingkungan sekolah. Selain itu mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas yang sudah mulai dilaksanakan.(fzr/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *