Vaksinasi Dosis I di Kota Lebihi Target

Kegiatan vaksinasi di wilayah Kota Palangka Raya, baru-baru ini untuk mengejar target dosis kedua.(istimewa)

PALANGKA RAYA–Hingga Sabtu 27 November 2021 lalu, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Palangka Raya sudah melewati target 75 persen sasaran. Tercatat sudah84,64  persen atau sebanyak 189.089 orang telah divaksin.

Sementara vaksinasi  dosis kedua baru mencapai 152.247 orang atau masih dibawah target 70 persen.

Terkait capaian tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo menyatakan, untuk dosis kedua capaiannya baru mencapai 68,14 persen. “Akhir tahun kami yakin dapat mencapai 70 persen lebih, untuk  vaksinasi dosis kedua,” ujarnya.

Sementara itu, terkait upaya membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) guna mencegah potensi lonjakan kasus Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru, Dinkes Palangka Raya optimis dapat mencapai target 70 persen, masyarakat tervaksin dosis kedua, di akhir tahun.

”Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah  per 27 November 2021, Kota Palangka Raya tak mengalami penambahan kasus apapun.  Terlihat dari jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dalam perawatan tidak mengalami penambahan kasus, dengan  total sebanyak 13.117 akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” terang Andjar.

Ia menambahkan, sedangkan pasien yang dirawat di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 4 pasien yang terdiri dari 2 pasien dirawat dan 2 pasien melakukan isolasi mandiri. Kemudian pasien  sembuh tidak mengalami penambahan dengan total 12.596 orang.  Kemudian jumlah kematian akibat Covid-19 tidak mengalami penambahan, dari total jumlah 517 orang selama pandemi. (rm-107/gus).

Pos terkait