Vaksinasi Massal Terus Digenjot

Vaksinasi
PERKUAT IMUN: Sejumlah warga ketika disuntikan vaksin, agar terbentuk kekebalan kelompok terhadap penyebaran Covid-19, yang belakangan ini gencar digelar di Palangka Raya. (istimewa)

PALANGKA RAYA – Seakan tak ingin kalah dengan lonjakan pasien Covid-19, upaya vaksinasi terhadap masyarakat juga terus digenjot untuk mencapai target herd immunity (kekebalan kelompok). Seperti pada kegiatan vaksinasi di halaman Polsek Sebangau dan Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara, Selasa (29/6) kemarin.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro mengatakan,  seluruh pihak bergandengan tangan untuk terus mewujudkan pencapaian target vaksinasi. Hingga terbentuk herd immunity yang diharapkan menjadi salah satu solusi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  Di sisi lain diakuinya, ada lonjakan terpapar wabah tersebut.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi tersebut menargetkan 400 orang akan menerima vaksin dan berharap semoga bisa membentuk herd immunity bagi masyarakat di Kota Palangka Raya dan menekan laju angka penyebaran Covid -19.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Targetkan Status Level 1, Pemkab Kotim Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto juga menyampaikan, pada kegiatan itu pihaknya menargetkan 500 dosis vaksin untuk disuntikan kepada masyarakat.

”Kami akan mengutamakan terlebih dahulu kepada masyarakat yang sebelumnya telah menerima vaksin dosis pertama di area depan Pasar Kantor PU dan ingin melakukan vaksin dosis kedua,” ujarnya.

Ia menjelaskan,  kegiatan itu untuk mempercepat terbentuknya herd immunity melalui Vaksinasi Covid-19, dan diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan layanan vaksinasi.

Selain di lokasi tersebut, vaksinasi massal juga dilaksanakan jajaran Polres Palangka Raya di halaman Pos Lalu lintas Bundaran Besar Jalan Yos Sudarso. Sebanyak 200 warga divaksin dalam kegiatan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *