Video Pribadi Disebar Orang, Pasutri di Palangka Raya Curhat ke Polisi

ilustrasi video
ilustrasi

PALANGKA RAYA,Radarsampit.com – Pasangan Suami istri (pasutri), nama samaran, sebut saja Kumbang (20) dan istrinya Bunga (19) mencurahkan isi hati (curhat) kepada aparat penegak hukum.

Pasutri warga Palangka Raya ini curhat kepada Ketua Tim Virtual Police Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) Shamsudin.

Bacaan Lainnya
Gowes

Pasangan ini merasa malu, karena video pribadi mereka dimiliki oleh orang lain. Video tersebut direkam keduanya sekitar enam bulan lalu  untuk koleksi pribadi, namun tersebar ke publik.

Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Erlan Munaji membenarkan hal tersebut dan pasutri ini sudah berkomunikasi dengan Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng.

”Benar, ada hal tersebut dan sudah ditindaklanjuti. Makanya saya mengimbau kepada masyarakat, setop tanpa busana di depan kamera, agar tidak mendapatkan masalah di kemudian hari,” kata Erlan, Rabu (17/5).

Erlan membeberkan, berdasarkan pengakuan si Pasutri, Bunga membuat video tersebut atas permintaan suami, karena suaminya kerja di luar kota dan hanya bisa pulang sebulan sekali, sementara pada waktu itu mereka baru tiga bulan menikah.

Baca Juga :  Pesawat Canggih Ini Pantau Karhutla di Kalteng

“Karena kangen sama istrinya, kemudian Kumbang menyuruh istrinya membuat video tanpa busana kemudian dikirimkan ke gawai atau handphone suaminya,” jelasnya.

Bunga pertama kali mengetahui  video pribadinya yang sedang tanpa busana dimiliki orang lain, di salah satu akun facebook mengirimkan foto tangkapan layar melalui pesan messenger.

Setelah diamati ternyata foto tersebut adalah dirinya dari sebuah video yang dia buat sekitar enam bulan yang lalu.

Usai tahu bahwa foto itu dia, Bunga bersama suaminya langsung mendatangi Tim Virtual, sehingga oleh Cak Sam melakukan profiling terhadap akun facebook yang mengirimkan foto tersebut, ternyata yang memiliki akun adalah mantan teman kerja Kumbang yaitu KK (30).

“Kumbang ini mempunyai gawai yang tidak dikunci atau tanpa password, sehingga pada waktu ada kawannya JM (31) pinjam untuk menelpon, tanpa sepengetahuan Kumbang, temannya membuka-galeri gawai dan menemukan video tanpa busana lalu dikirimkan ke gawainya sendiri,” beber Kabid Humas.



Pos terkait