Vivo X80 Series Jagokan Kamera yang Disupport Zeiss

vivo x80
Vivo X80 Pro. (Istimewa)

RadarSampit.com – Vivo resmi meluncurkan Vivo X80 Series di pasar Indonesia. Hadir sebagai generasi terbaru lini flagship smartphone dari Vivo, handset ini diklaim akan membawa pengalaman baru berupa One Tap to Cinematic Professional Imaging dengan Dual-Flagship Chip dan Zeiss Optics.

Vivo X80 Series sebagai ponsel kelas bendera dipasarkan dengan harga tidak murah. Harga perangkat ini dibanderol dengan yang termurah berada di kisaran Rp 11 jutaan untuk varian X80 biasa dan Rp 15 jutaan untuk varian X80 Pro.

Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia mengatakan, di tengah kompetisi industri teknologi yang semakin agresif, Vivo tetap berusaha memberikan berbagai inovasi teknologi terbaru baik dari sisi desain, kamera, hingga peningkatan kinerja melalui peluncuran Vivo X80 Series.

“Kehadiran Vivo X80 Series ini diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menikmati One Tap to Cinematic Professional Imaging cukup dengan menggunakan smartphone,” ujarnya di Jakarta, Selasa (26/7).

Sebagai kasta tertinggi, Vivo X80 Pro membawa spesifikasi yang lebih mumpuni. Smartphone ini mengandalkan kamera utama 50 MP Ultra-Sensing GNV Sensor.

Baca Juga :  Cara Merawat Sistem Pengereman ABS

Kamera utama Vivo X80 Pro turut mendukung fitur Zeiss Cinematic Style Bokeh yang diklaim mampu menangkap gambar dengan efek bokeh.

Di sektor dapur pacu, smartphone ini mengusung Dual-Flagship Chip yang menggabungkan chipset utama dengan chip Vivo V1+. Ini merupakan chip buatan Vivo yang ditujukan untuk mendukung pemotretan low-light yang lebih baik di kondisi lingkungan dengan tingkat kecerahan di bawah 1 Lux.

Lantas, apa yang membedakan Vivo X80 dengan X80 Pro?

Vivo X80 Pro hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 12 GB dan memori internal UFS 3.1 256 GB.

Di bagian layar, ponsel ini mengusung layar berukuran 6,78 inci dengan resolusi Quad HD+ dan tepian yang melengkung. Layarnya menggunakan panel E5 AMOLED LTPO yang mendukung refresh rate 1-120 Hz dan touch sampling rate 300 Hz.

Vivo memasangkan empat kamera belakang di X80 Pro yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor Samsung GNV, kamera ultra-wide 48 MP, kamera portrait 12 MP, dan periskop 8 MP yang menjanjikan optical zoom 5x.



Pos terkait