Waaah…..! Di Sampit, Dalam Semalam 3 Meteran PDAM Hilang Dicuri

pdam
MERESAHKAN : Warga memperlihatkan dua meteran air PDAM yang hilang dicuri di Gang Intan Sari, Kecamatan Baamang, Sampit, Rabu (24/1/2024). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sejumlah meteran air PDAM milik warga dilaporkan hilang dalam waktu semalam. Pencurian tersebut menyebabkan warga kesulitan air bersih.

Pencurian meteran PDAM ini terjadi di Jalan Cristopel Mihing, Gang Intan Sari, Kecamatan Baamang, Sampit.

Bacaan Lainnya

Nurhasanah (32), warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian mengungkapkan, pencurian meteran air itu terjadi pada Senin (22/1/2024) malam, saat kebanyakan warga terlelap tidur.

”Ketahuannya pas pagi, pas mau mandi. Kok air tidak hidup. Pas saya cek, ternyata meteran air PDAM hilang. Sampai di depan rumah saya banjir, karena pipa PDAM rusak,” kata Nurhasanah.

Saat ini, ia bersama keluarga kesulitan melakukan aktivitas di rumah. Jika ingin mencuci dan mandi, mereka terlebih dahulu harus menimba air di rumah tetangga.

”Sulit sekali kalau mau apa-apa. Kami duga pencuri sudah cukup profesional,” ujarnya.

Baca Juga :  Mayat Mengapung di Dermaga

Kasus serupa juga terjadi di Jalan Anang Santawi, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. Salah satu meteran PDAM milik warga juga hilang dicuri pada waktu yang sama.

Warga menduga pelakunya adalah orang yang sama dengan pencurian meteran PDAM di wilayah Kecamatan Baamang.

Meski belum ada korban melapor ke Polisi, warga berharap agar kasus yang meresahkan ini dapat menjadi perhatian pihak keamanan.

”Kasus pencurian PDAM ini tidak hanya terjadi satu atau dua kali. Kasus ini sudah sering terjadi. Kami harap kasus ini bisa menjadi perhatian, khusus bagi Polisi,” kata Bejo warga Sampit. (sir/fm)

 



Pos terkait