Kram Saat Berenang, Pelajar SMA di Pulang Pisau Tenggelam di Sungai Kahayan

pencarian tenggelam
PENCARIAN: Anggota Tim Gabungan Basarnas menyisir kawasan Dermaga Pangkoh, Kabupaten Pulang Pisau yang menjadi lokasi tenggelamnya pelajar SMA 1 Pandih Batu, Kamis (25/1/2024) (istimewa)

PULANG PISAU, radarsampit.com – Seorang pelajar SMA di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Kahayan kawasan Desa Pangkoh Hilir, Rabu (24/1/2024).

Korban bernama Dimas Saputra (17) ini diketahui merupakan pelajar kelas 3 di SMA 1 Pandih Batu.

Bacaan Lainnya
Gowes

Informasi dihimpun saat itu korban mengalami kram di kaki saat berenang dengan teman-temannya. Korban sempat berteriak meminta tolong. Namun nahas, korban tak terjangkau saat temannya mencoba menolongnya.

Kepala Kantor Basarnas Palangka Raya AA. Alit Supartana mengatakan bahwa pihaknya mengirim satu SRU (Search and Rescue Unit) dengan peralatan yang lengkap menuju ke lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi pencarian.

“Kamis (25/01/2024) merupakan hari kedua pencarian. Tim SAR Gabungan masih mengupayakan pencarian terhadap korban tenggelam,” katanya.

Ia juga menyebut bahwa laporan dari Koordinator Lapangan Basarnas, pencarian difokuskan di sekitar dermaga Pangkoh sesuai dengan titik tenggelamnya korban dan apabila memungkinkan akan dilakukan penyelaman pada titik tersebut.

Baca Juga :  Penerapan Digital Farming di Kotim Bisa Jadi Percontohan

“Selain Basarnas Palangka Raya, kita juga melibatkan Satpolair Pulang Pisau, Polsek Pangkoh, Bhabinsa Pangkoh, BPBD Pulang Pisau dan Masyarakat setempat. Hingga berita ini diterbitkan Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian,” pungkasnya. (daq/sla)

 

 

 



Pos terkait