Waspada ! Banjir Incar Ibu Kota Kalteng

Banjir Incar Ibu Kota Kalteng
Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA – Musibah banjir telah melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah (Kalteng), seperti di Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur dan sejumlah kabupaten lainnya. Hal ini pun membuat kalangan DPRD Kota Palangka Raya meminta pemerintah setempat mengantispasi terjadi banjir,  di wilayah Kota Palangka Raya.

Seperti dikatakan Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto, wilayah ibu kota Provinsi Kalteng tersebut memiliki sejumlah kawasan rawan banjir.

“Pemerintah Kota Palangka Raya agar waspada terhadap potensi banjir, dan harus mempunyai solusi dalam menghadapi permasalahan tersebut,”ujarnya belum lama tadi.

Menurut Sigit, sejumlah kawasan yang berada di bantaran sungai Kahayan perlu mendapat perhatian dan pemantauan secara intensif, karena wilayah tersebut termasuk berpotensi dilanda banjir.

“Saya meminta kepada dinas sosial agar bersiaga untuk memikirkan penanganan warga yang terdampak apabila terjadi banjir di kawasan tersebut. Yang penting dampak sosial harus dipikirkan,”pungkasnya.(mg/gus)

 



Baca Juga :  Siap-Siap, Vaksinasi Menyasar Wanita Hamil

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *