Banjir Katingan Putus Jalur Trans Kalimantan

Sampit-Kasongan Ditutup Sementara

DITUTUP SEMENTARA: Jalan lintas provinsi yang juga merupakan penghubung Sampit-Kasongan-Palangkaraya ditutup karena  ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa dan sangat berbahaya bila tetap dilintasi, Selasa (7/9)

KASONGAN– Jalur Trans Kalimantan tepatnya di kawasan Kasongan menuju Kereng Pangi Kabupaten Katingan putus, Selasa (7/9). Sementara ini jalan lintas provinsi yang juga merupakan penghubung Sampit-Kasongan-Palangkaraya ditutup karena  ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa dan sangat berbahaya bila tetap dilintasi.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sony Bhakti Wibowo mengatakan ketinggian air yang merendam ruas jalan provinsi ini telah meluas dengan ketinggian 30 sentimeter hingga pinggang orang dewasa. “Sedangkan untuk perbaikan gorong-gorong dan jembatan yang terendam dan jebol telah ditangani dengan cepat oleh tim yang bergerak di lapangan,” katanya, Selasa (7/9).

Kapolres juga mengingatkan warga yang melintas untuk berhati-hati melalui jalan ruas Jalan Kereng Pangi. “Lebih baik, sementara waktu ditunda terlebih dahulu, demi mencegah dan mengurangi masalah-masalah yang terjadi di luar dugaan,” ungkapnya.

Pihaknya menginformasikan bahwa ruas jalan ini ditutup sementara waktu karena tidak memungkinkan untuk dilalui baik pengendara roda empat dan roda dua. “Bagi pengendara yang tidak memiliki tujuan penting agar memahami kondisi dan situasi banjir tersebut,” tandasnya. (sos/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *