Waspada!!! Genangan di Kilometer 24 Makin Dalam

banjir kalteng
GENANGAN BANJIR: Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesarisa saat turun di lokasi banjir di Jalan lintas Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama. (SATLANTAS KOBAR/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN– Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat dan sekitarnya yang melintas di Jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama diminta lebih berhati-hati. Pasalnya satu titik di ruas jalan itu mulai tergenangi banjir dengan ketinggian sampai 40 centimeter.

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesarisa usai memantau kondiai lalulintas di jalur tersebut, Sabtu (4/9). Menurutnya sesuai dengan laporan masyarakat bahwa jalan provinsi yang melintasi Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama ini mulai tergenang banjir. Jalan tersebut banjir mulai Jumat (3/9) pagi dan terus tinggi.

Bacaan Lainnya
Gowes

“Kami bersama Dishub Kobar melakukan pengukuran ketinggian banjir di Jalan Provinsi tersebut. Ketinggian banjir ini ada satu yang parah ini di Kilometer 24 yang sudah 30 centimeter,” kata Kasat Lantas.

Dijelaskan Bayu, banjir yang menggenangi jalan tersebut berpotensi terus meningkat. Mengingat sejumlah wilayah yang terdampak banjir juga semakin luas dan curah hijan yang tinggi.  “Update sampe Sabtu siang sudah sekitar 40 centimeter. Kita tidak tahu bisa berpotensi surut, namun melihat kondisi cuaca justru bisa bertambah,” jelasnya.

Baca Juga :  Pedagang Kuliner Lapangan Tugu Pangkalan Bun Minim Perhatian Pemerintah

Oleh karena itu para pengguna jalan diminta berhati-hati. Perispakan kendarana dengan baik, jangan smapai mogok saat melintasi genangan. “Kami sudah membuat rambu lalu lintas agar para pengendara selalu berhati-hati. Kami harapkan kendaraan kecil juga tidak memaksa menerobos saat kondisi air semakin tinggi,” jelasnya. (rin/sla)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *