Wong Ngapak Kalteng Dukung Pemerintah Ciptakan Pemilu Damai

suhu suyanto
Suhu Suyanto, Ketua Paguyuban Wong Ngapak Kalteng

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ketua Paguyuban Wong Ngapak Kalimantan Tengah (Kalteng), Suhu Suyanto mengatakan, upaya mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang secara damai, berintegritas dan aman, harus menjadi komitmen semua pihak.

Ia menyebutkan, pihaknya dari Paguyuban Wong Ngapak Kalteng sebelumnya telah menyampaikan pernyataan untuk mengawal perhelatan pesta demokrasi tersebut dengan membuat sebuah komitmen untuk mencegah hal-hal negatif yang tidak diinginkan.

Bacaan Lainnya

“Kami Paguyuban Wong Ngapak Kalteng menolak segala bentuk hoaks, politisasi agama, isu SARA, money politik dan provokatif,” katanya, Jumat (8/12/2023).

Dijelaskannya, komitmen yang dibuat tersebut merupakan merupakan salah satu upaya Paguyuban Wong Ngapak Kalteng untuk turut serta bersama pemerintah dan penyelenggara Pemilu dalam mewujudkan pemilihan yang damai dan bermartabat.

Selain itu, komitmen ini juga sejalan dengan arahan pemerintah, penyelenggara Pemilu, aparat penegak hukum, yang meminta secara bersama-sama menciptakan kesejukan dan kenyamanan dalam seluruh tahapan atau proses yang ada demi terciptanya kondusifitas.

Baca Juga :  DPRD Siap Dukung Organisasi Kepemudaan

“Pernyataan yang kami buat merupakan bentuk kepedulian terhadap Pemilu 2024. Kami ingin pemilu yang akan datang dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses,” ucapnya.

Terkait hal ini penting diperhatikan, khususnya kepada keluarga besar Wong Ngapak Kalteng untuk menghindari segala bentuk ujaran kebencian dan berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, serta tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.

Suhu menambahkan, bahwa Pemilu harus sama-sama dipahami sebagai pesta demokrasi yang harus dijaga oleh seluruh elemen masyarakat. Sehingga masyarakat dapat berpartisipasi aktif dengan cara menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan cerdas.

“Beda pilihan, beda dukungan wajar dalam pesta demokrasi, tapi kita harus sama-sama menjaga persatuan kita dan kebersamaan untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan berintegritas,” pungkasnya. (soc/sho/fm)



Pos terkait