79 Peserta Rekrutmen PPK di Lamandau Ikuti Tes Wawancara 

tes PPK lamandau
ada 90 peserta yang mengikuti tes tertulis. Kemudian 79 di antaranya dinyatakan lolos untuk mengikuti tes wawancara 11-13 Mei 2024

NANGA BULIK, radarsampit.com – Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamandau tahun 2024 terus bergulir. Kali ini KPU Lamandau mulai melakukan rekruitmen calon anggota  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Sabtu (11/5/2024), puluhan calon anggota PPK menjalani tes wawancara. Sebelumnya ada 90 peserta yang mengikuti tes tertulis. Kemudian 79 di antaranya dinyatakan lolos untuk mengikuti tes wawancara 11-13 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

“Ada delapan kecamatan yang mengikuti tes wawancara, yang akan dilaksanakan tiga hari secara bergantian,” terangnya.

Beberapa pertanyaan wawancara yang diajukan diantaranya pengetahuan seputar kepemiluan, regulasi, dan komitmen terhadap jajaran KPU. Selain itu integritas dan pengalaman dalam berorganisasi agar mampu membantu masyarakat selama proses pemungutan suara.

“Pertanyaan bukan hanya seputar pengetahuan tentang pemilu/pemilihan saja, termasuk administrasi wilayah, integritas, riwayat pengalaman, organisasi juga jejak rekam yang kita dalami,” jelasnya.

Baca Juga :  Bapak-Anak di Kalteng Ini Nekat Jadi Kurir Sabu  

Rata-rata pendaftar adalah mereka yang pernah menjadi anggota PPK. Namun ada pula beberapa yang mengaku baru pertama kali mengikuti seleksi ini. (mex/yit) 



Pos terkait