Siap Dampingi Petahana, H Rahman Ebol Optimis Menangkan Survei di Golkar

rakhman ebol
Didampingi sang istri, H Muhammad Rakhman Ebol serahkan berkas bakal calon wakil Bupati Kobar ke DPD Golkar Kobar pada Sabtu (11/5/2024) (syamsudin/radar sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – H Muhammad Rakhman Ebol, secara resmi menyerahkan berkas pencalonannya ke DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kotawaringin Barat sebagai bakal Calon Wakil Bupati pada Sabtu (11/5/2024).

Didampingi istrinya dr.Erni selaku anggota DPD RI terpilih perwakilan Kalteng, beserta kerabat dan timnya, mereka diterima oleh pengurus DPD Partai Golkar di jalan Diponegoro sekitar pukul 14.30 Wib.

Bacaan Lainnya

Rakhman menegaskan dirinya siap mendampingi bakal calon Bupati yang akan diusung Golkar yakni Hj Nurhidayah selaku petahana.

“Ini bukti keseriusan saya untuk siap mendampingi ibu Hj Nurhidayah. Kalau tidak serius tidak mungkin saya menyerahkan berkas kesini,” ungkap Rakhman.

Keseriusan itu juga akan dibuktikan dengan akan mengatur strategi bagaimana agar bisa memenangkan survey dari 10 nama yang sudah masuk dalam bursa wakil bupati yang dijaring Partai Golkar.

Upaya yang dilakukan untuk memenangkan survey ia mengaku akan menurunkan timnya termasuk istrinya yang meraup suara besar pada pemilu lalu.

Baca Juga :  Hujan, Festival Budaya Marunting Batu Aji Sepi Pengunjung 

“Rencana malah saya akan meminta izin untuk memasang foto bergandengan langsung dengan Hj Nurhidayah, untuk memikat hati masyarakat,” celetuk Rakhman.

Disinggung soal dirinya juga mengambil formulir untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati disejumlah parpol lain, Rakhman menegaskan ia tetap menunggu keputusan survei dari partai Golkar.

“Saya realistis dan tetap menunggu keputusan hasil survey. Jika nanti memang dianggap layak dan hasil survey saya menang, saya siap merangkul parpol lain yang nama kadernya juga masuk dalam bursa wakil partai Golkar. Tak hanya itu, saya akan mengerahkan segala kekuatan untuk memenangkan Pilkada bersama Hj Nurhidayah,” tegasnya.

Ditanya soal bagaimana dirinya jika tidak terpilih hasil keputusan DPP Golkar, Rakhman mengaku akan tetap menghormati keputusan tersebut dan ia mengaku cukup bangga sudah dianggap dan menjadi sebuah kehormatan baginya bisa masuk dalam bursa wakil petahana.

Karena ia mengakui hasil survey menunjukkan nama Hj Nurhidayah memang relatif tinggi untuk kembali diinginkan menjadi Bupati.



Pos terkait