Ada Apa Ini…? Perwira Polres Lamandau Ramai-Ramai Pindah Tugas

polres lamandau
SERTIJAB : Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira, Sabtu (2/12/2023). (RIA MEKAR ANGGREANI/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Sejumlah perwira Polres Lamandau mengikuti serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Kapolres AKBP Bronto Budiyono, SIK di lapangan upacara jalan Bukit Hibul Selatan, Nanga Bulik, Sabtu (2/12/2023) pagi. Perwira yang rotasi jabatan antara lain, Wakapolres, Kasat Lantas, Kasiwas, Kapolsek Bulik dan Kapolsek Sematu Jaya.

“Serah terima jabatan ini merupakan hal biasa dalam suatu organisasi modern yang dinamis, selain dimaksudkan sebagai bagian dari upaya untuk memelihara dinamika organisasi juga menjadi sarana alih kepemimpinan serta promosi jabatan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Kapolres Lamandau seusai memimpin upacara.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan, meski pun merupakan hal yang biasa, pengangkatan dalam jabatan adalah wujud kepercayaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi dan prestasi personel sebelumnya, dengan demikian dapat dikatakan hal tersebut merupakan reward dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.

Kapolres juga menegaskan kepada seluruh personilnya , agar menjelang pemilu tahun 2024 untuk menjaga netralitas, tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik praktis, selalu jaga kebersamaan dan kekompakan dalam setiap pelaksanaan tugas, tingkatkan terus profesionalisme di tugasnya masing masing bidang serta bersama sama pemelihara kamtibmas dengan baik.

Baca Juga :  Di Pangkalan Bun, Layanan PCR Cukup Bayar Rp 525 Ribu

Pejabat utama Polres Lamandau yang melakukan Sertijab adalah  Wakapolres Lamandau yang sebelumnya dijabat Kompol Cristian Maruli Tua Siregar diserahkan kepada pejabat baru Kompol Samsul Bahri, sementara Kompol Siregar menjabat sebagai Wakapolres Kapuas.

Jabatan Kasatlantas dari AKP Moch Romadhon diserahkan kepada Iptu Susanto dan Romadhon menempati jabatan baru sebagai Paur SIBPKB Subditregident Ditlantas Polda Kalteng.

Sedangkan Kasiwas dari pejabat lama Ipda Herman Panjaitan diserahkan kepada Ipda Agus Santoso. Herman sebagai Pama Polres diarahkan ke jabatan IVb. Sementara Kapolsek Bulik Ipda Paulina Widyastuti bertukar jabatan dengan Kapolsek Sematu Jaya Iptu Marzuki. (mex/fm)

 



Pos terkait