Adu Banteng Mobil vs Motor di Palangka Raya, Satu Korban Tewas di Lokasi Kejadian

lakalantas palangka
MENINGGAL DUNIA: Kondisi korban kecelakaan saat masihberada di lokasi kejadian.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Insiden lakalantas antara mobil dan sepeda motor  terjadi di Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar depan warung “mama Kiki’ kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Sabtu (26/8). Kasus itu kini dalam penyelidikan aparat kepolisian Polresta Palangkaraya.

Kecelakaan ini melibatkan minibus Daihatsu Ayla warna orange bernopol KH 1508 TR Honda Supra X warna merah biru KH 6433 BC. Mobil dikemudikan Ahmad Fauzi (22) warga Jalan Surung  dengan penumpang Muhammad Lucky Pratama (27) warga jalan Mahduara, Palangka raya. Sedangkan motor dikendarai oleh korban, bernama Sukma (23).

Bacaan Lainnya

Kasat lantas Polresta Palangka Raya AKP Salahidin melalui Kanit Gakkum Satlantas Polresta Palangka Raya Iptu Eko Nurhanto membenarkan kejadian itu. Diungkapkannya akibat kecelakaan itu pengendara motor meninggal dunia di tempat kejadian perkara dan kasus lakalantasnya sudah ditangani Unit Laklantas Polresta.

” Sudah ditangani dan sudah diamankan barang bukti. Mobil dan motor sudah diamankan, pengemudi sudah diamankan dan dimintai keterangan,” sebutnya, Minggu (27/8).

Baca Juga :  Polres Seruyan Mediasi Konflik Warga dan Perusahaan Perkebunan

Lebih jelas dipaparkannya, akibat kejadian itu, korban yang merupakan warga Jalan Bereng bengkel, tewas di lokasi dengan kondisi mengenaskan. Bagian kepala luka parah, posisi tertelungkup dan sempat terseret.

Saat kejadian , kondisi TKP jalan beraspal lurus bergelombang, memiliki marka jalan garis putus-putus, kondisi jalan kering dan cuaca cerah, siang hari.Diduga kejadian itu lantaran salah satu pihak kurang memperhatikan arus lalu lintas, sehingga saat jarak dekat dan tidak bisa dielakan peristiwa lakalantas terjadi.

Eko membeberkan kronologis,  awalnya mobil dikemudikan Ahmad Fauzi dengan penumpang Muhammad Lucky Pratama. Sebelum terjadinya kecelakaan lalu-lintas jalan mobil Daihatsu  Ayla melintas di jalan Mahir Mahar ( Lingkar Luar ) dari arah Polsek Jekan Raya menuju ke arah Banjarmasin.

Sesampainya di TKP tiba – tiba dari depan arah yang  berlawanan sepeda motor dikendarai korban. Diduga saat melewati jalan yang bergelombang ada gundukan jembatan maupun gorong-gorong, korban  mengalami slip dan lepas kendali. Selanjutnya motor masuk ke lajur jalan yang berlawanan karena jarak yang sudah sangat dekat  dengan mobil, hingga tidak dapat menghindar dan terjadi tabrakan.



Pos terkait