Agustiar Ajak Jalani Ramadan dengan Kesederhanaan

Agustiar Sabran
Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah, sekaligus  Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar Sabran, mengajak masyarakat Bumi Tambun Bungai untuk terus menjaga kerukunan dan ketentraman. Sekaligus menjalani Ramadan 1444 H/2023 M dengan penuh kesederhanaan dan rasa kebersamaan.

”Kami mengajak masyarakat tetap menjaga kedamaian, saling menghormati dan menjaga kerukunan yang telah terbina selama ini. Kita jaga kesucian bulan yang penuh berkah ini,” kata Agustiar, kemarin (2/4).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Agustiar juga mengajak masyarakat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT di bulan yang penuh hikmah, yakni dengan menjalankan ibadah puasa dengan tenang. Dengan demikian, keamanan dan ketentraman akan terjaga serta kerukunan masyarakat semakin kokoh.

Politikus PDIP ini juga mengajak masyarakat lebih ikhlas dalam menjalani Ramadan. Selain itu, mendukung berbagai upaya pemerintah untuk lebih baik. ”Ramadan tahun ini jalani dengan hati yang tulus, hati yang ikhlas, oleh umat. Mari kita hargai pemerintah. Kita hargai orang yang telah mematuhi aturan dan imbauan,” ujarnya.

Baca Juga :  Beraksi di Bulan Ramadan, Pengedar Sabu Dibekuk Tanpa Perlawanan

Menurut Agustiar, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh keberkahan, ampunan, dan rahmat serta kasih sayang dari Allah SWT.  Diwajibkan kepada seluruh umat Islam untuk melaksanakan ibadah puasa agar menjadi orang-orang bertakwa, seperti dinyatakan pada QS Al-Baqarah 183, yakni, ”Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”.

Dia menambahkan, menjalankan ibadah puasa memiliki banyak keutamaan, baik untuk diri sendiri maupun hubungan sesama manusia, serta hubungan dengan Allah SWT.

”Hikmah menjalankan ibadah puasa berkaitan erat dengan amalan puasa yang dijalani. Tidak terbatas hanya dengan menahan lapar dan dahaga, namun berkaitan pula dengan menjalankan amalan ibadah Ramadan lainnya, seperti bersedekah, iktikaf, membaca Alquran, salat tarawih, menghindarkan diri dari perbuatan yang haram, serta kegiatan lain dalam kehidupan ini,” ujarnya.



Pos terkait