Agustiar Ajak Teladani Sifat Nabi dalam Berkurban

Agustiar Sabran
Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Agustiar Sabran mengajak masyarakat untuk meneladani sikap Nabi Ibrahim dalam berkurban. Hal itu sangat tepat dilakukan dalam momentum Hari Raya Iduladha 1443 H.

Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng ini juga berharap melalui Iduladha, masyarakat mendapatkan rahmat, keberkahan, maghfirah, dan hidayah dari Allah SWT. ”Selamat merayakan Iduladha untuk seluruh jemaah haji dan umat Islam di Indonesia. Mari kita semua merayakan dengan gembira dan melaksanakan kurban sebagaimana tuntunan Nabi Ibrahim kepada kita semua. Saya pun menyampaikan mohon maaf lahir batin atas segala khilaf, tutur kata, maupun perbuatan,” ujar Agustiar Sabran, kemarin.

Bacaan Lainnya

Agustiar menuturkan, berhaji maupun kurban merupakan simbolisasi dari keikhlasan. Keikhlasan sebagai manusia di hadapan Allah SWT. ”Kurban itu simbolisasi keikhlasan kita. Jiwa-jiwa besar kita kepada bangsa dan negara. Semoga saudara-saudara kita yang mampu bisa melaksanakan kurban sebagai simbolisasi jiwa besar yang kita butuhkan bagi negeri dan bangsa kita ini,” katanya.

Baca Juga :  Pasar Tani Hadir di Kota Palangka Raya

Agustiar juga berharap warga dapat merayakan Iduladha dengan penuh makna, sekalipun pandemi Covid-19 masih ada. ”Saya mengajak umat muslim berserah dan bersyukur di hari yang suci ini. Mensyukuri nikmat yang diberikan Sang Maha Kuasa bisa menjadi salah satu cara dalam memaknai Iduladha. Jadikan Iduladha sebagai momentum untuk melatih keikhlasan dan ketulusan dalam menjalankan perintah Allah SWT,” kata politikus PDIP ini.

Pos terkait