Agustiar Sabran Dorong Peran Pemuda Dalam Pembangunan

agustiar
DUKUNG PERAN PEMUDA : Anggota Komisi III DPR RI sekaligus Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar Sabran bersama Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan tengah (Kalteng) Alfian Mawardi.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota Komisi III DPR RI sekaligus Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar Sabran menyampaikan bahwa pemuda harus lebih berperan aktif dalam mendukung dan mendorong pembangunan di Kalimantan Tengah.

Agustiar menilai, pemuda memiliki kemampuan yang unggul, cerdas, kritis, berani, optimis dan tangguh untuk bersaing. Hal ini akan menjadi sebuah titik awal yang baik dalam melanjutkan pembangunan  ke depan.

Bacaan Lainnya

Politikus PDIP ini menekankan, pemuda memiliki peran penting dalam pemberdayaan masyarakat. Sudut pandang masyarakat yang tertinggal bisa diubah oleh pemuda sesuai  perkembangan zaman.

“Pemudalah yang menjadi penerusan cita-cita tersebut dengan memiliki pemikiran yang idealis dan kecakapan dalam bertindak. Pemuda sebagai agen perubahan, pembangunan, pembaharuan. Oleh sebab itu pemuda dapat membangun kekuatan yang dapat mendorong, meningkatkan kesadaran, memotivasi dan berkontribusi pada pengembangan potensi masyarakat,” ujar Agustiar.

Agustiar mengingatkan akan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  DPRD Kotim Desak Dishub Selesaikan Sengkarut Parkir

Pernyataan ini disampaikan dalam upaya memotivasi generasi muda untuk mengembangkan potensi dan kemampuan mereka sehingga dapat aktif berperan dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di daerah.

Ia menambahkan, pemuda memiliki peran strategis dalam memajukan Kalteng ke arah yang lebih baik. Pemuda adalah tulang punggung masa depan bangsa.

“Oleh karena itu, kami mengajak para pemuda untuk terus mengembungkan potensi dan kemampuan mereka, sehingga dapat turut serta aktif dalam proses pembangunan daerah ini. Ingat pemuda perannya luar biasa,” tegasnya.

Pada konteks pembangunan Kalteng yang berkelanjutan, peran pemuda tidak dapat diabaikan, karena merupakan agen perubahan yang potensial yang mampu membawa ide-ide segar serta energi dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Saat ini momentum penting bagi pemuda untuk merenungkan peran dan kontribusi yang dapat mereka berikan dalam pembangunan. Dengan pengembangan potensi dan kemampuan yang optimal, pemuda diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam mewujudkan Kalteng yang lebih maju, adil, dan sejahtera untuk semua. Saya yakin bisa,” tandasnya. (daq/yit)



Pos terkait