Agustiar Tegaskan Momentum Perjuangkan Kepentingan Buruh

agustiar sabran
Agustiar Sabran.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Peringatan hari buruh setiap 1 Mei merupakan momentum bagi para buruh untuk memperjuangkan haknya agar menjadi lebih baik, sejahtera, dan mendapat jaminan sosial serta kepastian terhadap pekerjaannya. Hal tersebut penting agar para buruh diberikan perlindungan yang sepantasnya supaya bias bekerja dengan baik di lapangan.

Hal itu disampaikan anggota DPR RI dapil Kalteng Agustiar Sabran pada peringatan Hari Buruh, Senin (1/5). ”Selamat Hari Buruh. Terus mendorong kerja sama yang baik antara sesama kelompok buruh di Tanah Air agar terus bersama-sama memperjuangkan kepentingan buruh dengan sangat baik. Juga bersinergi dan membangun kerja sama yang produktif dengan semua pihak stakeholder kunci, serta mendapatkan hak kesejahteraan, pendapatan yang layak bagi kehidupannya maupun keluarganya,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ketua DAD Kalteng ini juga berharap buruh terus membangun sinergi yang positif dan solutif dengan membangun dunia ketenagakerjaan yang lebih menyejahterakan masyarakat banyak. ”Khususnya teman-teman pekerja dan buruh di Tanah Air,” katanya.

Baca Juga :  Ini yang Diwaspadai Kalteng Putra saat Melawan Persewar

Agustiar menambahkan, keterampilan teknis dapat membantu peningkatan kualitas pekerja Indonesia, sehingga mereka dapat bersaing dengan pekerja lintas negara. Selain itu, lanjutnya, pasar kerja pun menjadi dinamis dan terbuka peluang besar bagi pekerja Indonesia yang mempunyai kemampuan untuk mendapat kesejahteraan lebih baik.

”Harus ada dukungan penuh dari para pihak terkait dalam menyerap aspirasi buruh di Tanah Air untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja. Harus ada dukungan penuh terhadap aspirasi buruh, terutama terkait kesejahteraan dan hak hidup yang layak,” tegasnya.

Agustiar menekankan, dukungan penuh memang sudah seharusnya diberikan, karena buruh merupakan bagian penting bagi bangsa. Bahkan, mereka layak disebut sebagai tulang punggung ekonomi bangsa.

”Kontribusi buruh selama ini berperan besar mempercepat gerak ekonomi Indonesia, terutama terkait pemenuhan kebutuhan pekerja di berbagai sektor. Maka itu, terus mendorong menciptakan regulasi terbaik bagi kesejahteraan dan aspirasi buruh, terutama soal jaminan kesehatan, keamanan kerja, serta pendidikan. Kontribusi buruh bernilai penting untuk meningkatkan ekonomi Indonesia pada masa kini dan mendatang,” ujarnya.

Pos terkait