Air Terjun Umpang Bukti Keindahan Alam Arut Selatan

air terjun desa umpang
WISATA ALAM: Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat berkunjung ke air terjun Desa Umpang Kecamatan Arut Selatan, beberapa hari lalu. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Kotawaringin Barat seolah tidak pernah kehabisan kawasan potensi wisata yang terus bermunculan. Kali ini Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengunjungi wisata air terjun di Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan. Wisata air terjun ini memiliki daya tarik sendiri, selain air yang masih jernih, sekitar lokasi masih berupa hutan asri. Bupati mengajak masyarakat Kobar untuk berkunjung ke Desa Umpang dan melihat wisata air terjun.

“Salah satu wisata yang baru dibuka oleh Pemerintah Desa Umpang ini adalah wisata alam. Pemandangan indah air terjun Desa Umpang wajib dikunjungi masyarakat Kobar,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Senin (8/11).

Menurut Bupati, bagi masyarakat yang ingin mencari wisata dengan nuansa baru, maka bisa berkunjung ke air terjun Desa Umpang. Namun untuk menuju lokasi harus sedikit berhati-hati karena akses jalan baru dibuka. “Kami yakin jika ke depan wisata desa ini bisa dikelola secara baik, maka banyak yang bakal datang. Asalkan kebersihannya dijaga. Saya yakin Umpang juga bakal banyak dikunjungi masyarakat,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Angkutan Swasta Terancam Rugi, Dampak Larangan Mudik Lebaran

Di samping itu, pemerintah desa diharapkan bisa mengembangkan wisata yang lebih bagus. Termasuk akses jalan agar bisa diperbaiki agar pengunjung dengan muda menuju ke lokasi air terjun. “Kita tahu bahwa kasus Covid-19 sudah melandai dan kedepan diharaokan bisa terus zero di Kobar. Supaya kegiatan aktivitas masyarakat bisa lebih leluasa. Termasuk untuk meningkatkan aktivitas pariwisata,” pungkasnya. (rin/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *