Ajang Pembuktian Menjaga Jalur Kemenangan

Pesipura Jayapura vs Kalteng Putra

kalteng putra
TERMOTIVASI: Pemain Kalteng Putra saat akan berlaga di Stadion Tuah Pahoe, beberapa waktu lalu. (DODI/RADAR SAMPIT)

Radarsampit.com – Menang besar melawan Sulut United dengan skor 4-1 di Stadion Tuah Pahoe, jadi motivasi Kalteng Putra menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Kamis (3/11) ini. Ovario Dutra dan kawan-kawan bertekad bisa mencuri poin di kandang Mutiara Hitam—julukan persipura Jayapura.

Laga itu juga jadi ajang pembuktian pelatih Eko Tamamie mampu membawa Kalteng Putra di jalur kemenangan. Selain itu, menjadi pembuktian seluruh pemain Kalteng Putra untuk membawa Laskar Isen Mulang kembali ke Liga 1 musim mendatang.

Bacaan Lainnya

”Pertandingan lawan Persipura Jayapura, kami membawa pemain 19 orang dan kami bertolak dari Kalteng ke Papua dengan tekad yang optimis meraih poin,” ujar Eko Tamamie, Rabu (1/11/2023).

Eko menegaskan, berbagai evaluasi sudah dilakukan. Bercermin pada pertandingan pertama saat Persipura bertandang ke Kalteng dengan hasil imbang. ”Kami sudah melakukan evaluasi. Persipura merupakan tim bagus dan memiliki pemain sarat pengalaman. Kami sudah antisipasi dan diterapkan di latihan. Semua akan berjuang hingga menit akhir,” katanya.

Baca Juga :  Tak Ada Toleransi, Laskar Isen Mulang Dituntut Main Militan dan Menyerang  

Pemain Kalteng Putra Armando Obet Oropa bertekad meraih tiga poin kemenangan saat melawan Persipura. ”Kami ingin meraih tiga poin. Kami tahu Persipura ingin meraih tiga poin, kami juga ingin meraih tiga poin di pertandingan nanti. Makanya akan jadi pertandingan terbaik yang harus disaksikan,” katanya.

Pelatih Persipura Jayapura Tony Ho mengatakan, kedua tim sudah bertemu di awal kompetisi. Namun untuk laga nanti pihaknya sudah menyiapkan berbagai taktik, baik menyerang dan bertahan. ”Kami sudah mempersiapkan bagaimana bertahan dan menyerang. Kalau permainan, kami sudah mengetahuinya, karena pernah bertemu di putaran pertama dengan skor 1-1,” katanya.

Dalam permainan di kandang, dia memastikan akan tampil menekan dan mengambil posisi untuk mengontrol permainan. Sambil melihat situasi bisa memenangkan pertandingan. ”Kami ingin cetak gol. Kami akan main menekan,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait