Akhir Pelarian Penikam Polisi

BURON: Kapolres Seruyan berbincang dengan pelaku pengeroyokan anggota polisi di halaman Polres Seruyan, Jumat (16/7).

KUALA PEMBUANG Para pelaku pengeroyokan terhadap anggota polisi pada 23 Mei 2021 lalu, akhirnya diringkus semua. Satu pelaku yang sempat buron ditangkap di kebun karet Jalan Tjilik Riwut Kilometer 47 Desa Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, Selasa (13/7).

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, anggota melacak Suberman alias Ober lebih dari satu bulan. Pelaku cukup berpengalaman dalam hal aksi kriminal sehingga membuat anggota kewalahan dalam melacak pelaku.

Bacaan Lainnya

“Pelaku bersembunyi di hutan dan berpindah-pindah,” ujarnya.

Menurut Bayu Wicaksono, pencarian terhadap Ober berbuah manis setelah pihaknya mendapatkan informasi Ober menuju Palangka Raya. Pihaknya mengendus pelaku di salah satu kebun karet Jalan Tjilik Riwut Kilometer 47 Desa Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu. Saat penangkapan, pelaku tidak bisa berbuat banyak.

Ober yang merupakan residivis pencabulan anak di bawah umur tersebut sempat melakukan perlawanan di dalam perjalanan. Dengan cepat anggota menghadiahi pelaku timah panas di bagian kakinya. “Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan,” ujarnya.

Pengeroyokan terhadap anggota polisi terjadi di Jalan Padat Karya RT 1, Desa Tanjung Paring, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan,  Minggu 23 Mei 2021 sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu anggota bermaksud menghentikan acara musik organ tunggal yang menyebabkan keramaian dan kerumunan warga.

Saat membubarkan kegiatan tersebut, Tommy R Nainggolan yang bertugas di pos polisi di Kecamatan Danau Seluluk melihat Bagas Adi Kumala teriak-teriak. Tommy bermaksud mengamankan Bagas, namun secara tiba-tiba Bagas memukul Tommy, kemudian diikuti oleh Hendrani dan Diki Saputra. Saat sedang dikeroyok, Ober tiba-tiba datang dan langsung menyerang Tommy dari belakang menggunakan badik dan menghujamkannya ke tubuh Tommy di bagian belakang berkali-kali.

Pos terkait