Aktif Cegah Stunting Di Kalteng, PT GSPP Gelar Pelatihan Kader Posyandu

pelatihan kader
PELATIHAN KADER POSYANDU: PT Gunung Sejahtera Puti Pesona (GSPP) menggelar pelatihan kader posyandu. Diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari 30 orang kader yang berasal dari 3 desa yaitu Desa Arga Mulya, Kebun Agung, Desa Sungai Kuning, dan Kader Posyandu dari PT GSPP serta 10 orang warga sekitar.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT Gunung Sejahtera Puti Pesona (GSPP) anak usaha Astra Agro Lestari area Kalimantan Tengah menggelar pelatihan kader Posyandu pada Jumat (30/9/2022). Pelatihan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Sungai Pakit ini mengambil tema Melalui Pelatihan Kader Posyandu Kita Tingkatkan Skill Dan Kemampuan Kader Posyandu Untuk Mencegah Stunting Pada Balita Dan Anak.

Pelatihan Posyandu yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader Posyandu di Kabupaten Kotawaringin Barat ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari 30 orang kader yang berasal dari 3 desa yaitu Desa Arga Mulya, Kebun Agung, Sungai Kuning, dan Kader Posyandu dari PT GSPP serta 10 orang warga Desa Sungai Pakit.

Administratur PT GSPP, Railin Ginting mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu dari empat pilar CSR Astra yaitu Astra Sehat yang bertujuan memberikan dampak positif terhadap kesehatan masyarakat sekitar perusahaan.

“Hal ini sesuai dengan catur dharma astra yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, dengan harapan menjadi perusahan yang selalu berkontribusi dan bermanfaat untuk masyarakat khususnya yang ada di Desa Ring 1 PT GSPP,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bakar Sampah, Ditinggal Manding, Gudang Hangus Jadi Arang
pelatihan kader 1
Pelatihan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Sungai Pakit ini mengambil tema Melalui Pelatihan Kader Posyandu Kita Tingkatkan Skill Dan Kemampuan Kader Posyandu Untuk Mencegah Stunting Pada Balita Dan Anak.

Sementara itu, Asisten CSR PT GSPP, Usma menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian manajemen perusahan terhadap kesehatan bayi, balita, dan anak yang ada di Desa Ring 1 PT GSPP dalam upaya mencegah stunting dan kekurangan gizi pada anak dan balita. Sehingga hal tersebut dapat dideteksi dan dicegah sedini mungkin.

Pos terkait