Alasan Pensiun Dini, Kepala Disporbudpar Mundur Setelah Proyek GOR Katingan Mangkrak

GOR KATINGAN
TELAN MILIARAN: Proyek pembangunan gedung olahraga di Katingan yang belum selesai meski anggaran yang dihabiskan mencapai miliaran rupiah, Kamis (29/2/2024).

KASONGAN, radarsampit.com – Mangkraknya proyek pembangunan gedung olahraga (GOR) Katingan yang disertai audit oleh Inspektorat setempat, disinyalir membuat Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Katingan Risnaduar melepaskan jabatannya.

Posisinya digantikan Kalpin, Staf Ahli Bupati Katingan Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Politik.

Bacaan Lainnya
Gowes

Adapun alasan mundurnya Risnaduar yang mengemuka, karena dia mengajukan pensiun dini. Sekda Katingan Pransang mengatakan, ASN yang mengajukan permohonan pensiun dini merupakan hak yang bersangkutan. Namun, ada mekanisme yang mengatur.

”Bukan untuk menyelamatkan diri, tetapi itu merupakan hak yang bersangkut. Tetapi, ada aturan-aturan yang harus dipatuhi,” tegasnya.

mundur
PENSIUN DINI: Kepala Disporbudpar Kabupaten Katingan Risnaduar (baju biru) mengajukan pensiun dini dan digantikan Staf Ahli Bupati Katingan, Kalpin. (Istimewa)

Terkait proyek GOR Katingan, Pransang menegaskan, dirinya meminta agar proses audit terhadap pembangunan GOR dilakukan. Dengan demikian, penyelesaian proyek tersebut bisa dilaksanakan sesuai mekanisme dan menghindari dampak hukum.

”Saya yang tegas dan marah agar bisa diaudit. Jangan sampai ada ASN di Katingan masuk sekolah di Lapas,” katanya.

Baca Juga :  Katingan Tak Gelar Tes CPNS Tahun 2022, Ini Penyebabnya

Pransang menuturkan, pembangunan GOR Katingan tahun ini memang tidak dilaksanakan karena proses audit. GOR tersebut dibangun dalam kurun waktu tiga tahun pada 2020 – 2023 dengan anggaran sekitar Rp14 miliar. Tahun ini dihentikan, menunggu proses audit. (sos/ign)



Pos terkait