Halikinnor Anggarkan Rp1,8 Miliar untuk Beasiswa Gerbang Mentaya

halikinnor
Bupati Kotim, Halikinnor

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) tahun ini mengalokasikan anggaran beasiswa sebesar Rp1,8 miliar bagi seribu pelajar dan mahasiswa. Hal tersebut sebagai upaya membangun sumber daya manusia (SDM) generasi muda di Kotim.

”Untuk tahun ini pemerintah sudah menyikapkan kuota beasiswa untuk anak-anak kita melalui Gerbang Mentaya sekitar seribu orang,” kata Bupati Kotim Halikinnor, baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Halikinnor menuturkan, program wajib belajar sembilan tahun di Kotim sejauh ini telah berjalan dengan baik. Pendidikan merupakan kunci penting untuk mendukung tercapainya pembangunan berkelanjutan.

Peningkatan akses dan kualitas pendidikan, tegasnya, harus memenuhi hak dasar  masyarakat. Hal tersebut akan bermanfaat dalam mengatasi berbagai masalah pembangunan.

Halikinnor melanjutkan, Pemkab Kotim menyediakan beasiswa untuk pelajar hingga mahasiswa sekolah negeri maupun mahasiswa aktif jenjang pendidikan diploma dan sarjana di perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Baca Juga :  Ngerinya!!! Ular Sanca Sembunyi di Pekarangan Rumah Warga

”Kami sangat menyadari, pendidikan merupakan salah satu faktor penting bagi kita meningkatkan kehidupan sosial masyarakat. Maka dari itu, saya selalu mendorong putra-putri daerah kita untuk bersekolah mengejar pendidikan hingga lulus, agar turut andil dalam pembangunan di daerah ini nantinya,” ujarnya.

Adapun pendaftaran Beasiswa Gerbang Mentaya 2024 dimulai 1 April sampai 15 Mei 2024. Sejumlah syarat bagi mahasiswa, yakni Diploma III paling rendah semester II dan paling tinggi semester IV.

Kemudian, mahasiswa Diploma IV dan Strata Satu (S-1) paling rendah semester II dan paling tinggi VI. Untuk mahasiswa Strata Dua (S2) paling rendah semester II dan paling tinggi III.

Ketentuan lainnya, bagi penerima Beasiswa Gerbang Mentaya periode sebelumnya yang tidak menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), dianggap tidak memenuhi syarat pengajuan beasiswa periode berikutnya.

Pemohon dapat mendaftarkan diri melalui tautan yang disediakan, yakni http://msha.ke/beasiswagerbangmentaya2024#link . Selanjutnya membawa dokumen asli ke Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kotim.



Pos terkait