Angin Kencang Terbangkan Lapak Pasar Malam

pasar
RUSAK: Tenda lapak UMKM di pasar malam lapangan tembaga indah roboh diterpa angin kencang, Jumat (8/12/2023) (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Tenda lapak jualan UMKM di pasar malam, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berterbangan disapu angin kencang, Jumat (8/12/2023).

Angin kencang itu melanda sebelum hujan turun mengguyur Kota Pangkalan Bun. Saat kejadian berlangsung tidak ada pemilik lapak, karena acara baru dimulai pada malam hari, sehingga barang yang masih dalam tenda hanya ditutup terpal.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya lapak peserta pasar malam, akibat angin kencang lapak pedagang di selasar Pasar Indra Sari, di Kelurahan Baru juga beterbangan. Tenda banyak yang robek dan terbang tertiup angin. Barang dagangan mereka juga ikut berhamburan.

Para pedagang kalang kabut menyelamatkan barang dagangan mereka dari terpaan angin. Kebanyakan pedagang di Pasar Indra Sari yang terdampak angin kencang menjual kebutuhan rumah tangga termasuk rempah dan sayur mayur.

Baca Juga :  45 Polisi Diperiksa Terkait Tragedi Konflik Perkebunan di Bangkal

Salah seorang warga Kelurahan Baru, Ibai mengaku sebelum angin kencang menerpa cuaca di Kota Pangkalan Bun sangat panas, tiba-tiba langit menghitam dan angin langsung bertiup dengan kencang.

“Tenda itu ditinggal pemiliknya, karena acara malam hari, kalau siang hanya ditutup terpal dagangannya, tapi kebanyakan tenda yang berterbangan yang tidak ada barangnya,” ungkapnya.

Salah satu pedagang di Pasar Indra Sari, Saeful mengatakan tidak ada kerusakan parah di lapak pedagang, hanya saja terpal yang digunakan sebagai penutup mereka berdagang putus dan terbang. “Selain itu juga barang dagangan juga berhamburan, anginnya mendadak dan kencang sekali,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

 

 

 



Pos terkait