Antisipasi Banjir, Personel Denzibang Bersama Masyarakat Bersihkan Selokan 

Denzibang Bersama Masyarakat Bersihkan Selokan 
KERJA BAKTI : Personil Denzibang Palangka Raya bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan parit-parit maupun selokan di sekitar perumahan masyarakat, Senin, (31/5).(IST RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA – Personel Denzibang Palangka Raya bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti. Giat itu membersihkan parit-parit maupun selokan di sekitar perumahan masyarakat, Senin, (31/5). Langkah itu untuk mencegah banjir dan memperlancar aliran air.

KAUR Renkon (Perencanaan dan Konstruksi) Denzibang Palangka Raya Lettu Czi Panca mengatakan, bahwa langkah tersebut merupakan kepedulian bersama dalam menjaga lingkungan. Salah satunya kerja bakti membersihkan parit, sebab saat ini tingginya curah hujan di wilayah kota.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Kita lakukan kegiatan kerja bakti membersihkan selokan, sebab beberapa tempat mengalami genangan air dan munculnya sampah yang terbawa oleh air akibat turunnya hujan.Dampak itu menyebabkan banyak parit yang mampet oleh sampah dan endapan tanah,” sebut perwira TNI ini, Selasa (1/6).

Kata Panca, dengan kegiatan itu masyarakat yang tinggal di sekitar asrama merasa senang, sebab personel TNI AD yang membantu.

“Masyarakat senang sehingga semangat ikut bersama sama turun membersihkan parit-parit dari sampah-sampah dan endapan lumpur atau tanah. Kegiatan ini diharapkan terus dipelihara dan ditingkatkan sehingga lingkungan tempat tinggal masyarakat menjadi bersih dan nyaman,” sebutnya.

Baca Juga :  Organda Ajak Pemudik Gunakan Angkutan Resmi

Dia menambahkan selain melakukan giat itu.Pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan. Termasuk terus menjaga kesehatan dan segera membersihkan selokan jika terjadi sumbatan.

“Intinya ini kepedulian dalam menjaga lingkungan. Ingat Parit-parit atau selokan yang ada di sepanjang jalan pemukiman masyarakat kalau tidak dibersihkan akan menyebabkan genangan air karena aliran air tidak lancar dan bila dibiarkan akan meluap dan menyebabkan banjir, ” pungkas Panca. (daq)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *