Apa Sebabnya Ini? Belasan Makam di TPU Samari Amblas

makam samari
AMBLAS: Kondisi makam di Tempat Pemakaman Umum Samari yang amblas akibat hujan deras beberapa hari terakhir, Minggu (14/1/2024) (KOKO/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com –  Belasan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Samari, Jalan Samari, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) amblas, Minggu (14/1/2024). Tanam makam amblas setelah diguyur hujan deras.

Salah seorang warga Pangkalan Bun, Aiman, mengungkapkan bahwa hujan deras menggerus tanah di areal pemakaman, sehingga banyak makam yang amblas.

Bacaan Lainnya

“Hujan deras yang turun terus menerus membuat banyak makan di TPU Jalan Samari amblas, kalau tidak segera dibenahi kondisinya akan semakin parah,” ujarnya.

makam

Menurutnya, makam yang amblas jumlahnya bisa mencapai belasan makam. Bukan hanya makam yang belum berkijing (tambak), tapi juga makam yang sudah dibangun kijing dari keramik dan kayu Ulin.

Selain amblas, sejumlah makam juga terlihat miring di bagian tembok nisan dan dan pusara makam. Warga lainnya, Naira, mengaku kaget ketika melihat sebuah video kondisi makam di TPU Samari, lantaran salah satu anggota keluarganya dimakamkan di tempat tersebut.

Baca Juga :  Insentif Dokter di Kobar Bakal Naik

Ia berharap agar masyarakat dapat mengecek kondisi makam keluarga mereka yang dimakamkan di tempat tersebut. Selain itu juga pemerintah daerah dapat memperhatikan salah satu TPU yang ada di Pangkalan Bun tersebut. “Keluarga saya ada yang dimakamkan di Samari, dan sudah kami suruh keluarga untuk mengecek ke lokasi agar segera diperbaiki,” ujarnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait