Ribuan Pelajar Lamandau Dikerahkan Perangi Demam Berdarah Dengue

bersihkan lingkungan
CEGAH DBD: Para pelajar bersama masyarakat memungut sampah dari jalanan dan parit-parit di wilayah Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau

NANGA BULIK, radarsampit.com – Kasus demam berdarah dengue (DBD) di  Kecamatan Bulik  terbanyak di tahun 2023 hingga awal tahun 2024. Pemerintah Kecamatan Bulik bersama masyarakat dan pelajar melaksanakan gotong royong serentak membersihkan lingkungan di berbagai  lokasi, Jumat (12/1/2024).

Tampak ribuan pelajar berbaur bersama masyarakat menyusuri jalanan dan parit-parit di wilayah perkotaan. Mereka memungut semua sampah yang dilewati.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini diselenggarakan karena meningkatnya kasus penyakit DBD di Kabupaten Lamandau, khususnya Kecamatan Bulik,” ujar Camat Bulik Fauji Rahman.

Pemerintah Kecamatan Bulik bersama Forkopimcam Bulik mengampanyekan gerakan pungut sampah dan gotong royong  melibatkan masyarakat, organisasi masyarakat, serta pelajar,” katanya.

Sampah, botol, dan genangan air yang menjadi sarang nyamuk bisa dibasmi sehingga perkembangbiakan nyamuk bisa diminimalisir dan jumlah penderita DBD bisa ditekan.

“Kami  juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, baik lingkungan rumah, drainase dan beberapa tempat yang menjadi tempat genangan air,” imbaunya. (mex/yit)

Baca Juga :  Ada Pelanggaran ADRT, Sepakati Budi Hariono Jadi Ketua DPC Organda Kotim

 



Pos terkait