APBD Kotim Tahun 2024 Disepakati Rp2,4 Triliun

apbd kotim 2024
SEPAKATI ANGGARAN: Bupati Kotim Halikinnor dan Ketua DPRD Rinie serta sejumlah wakil rakyat setelah penandatanganan persetujuan bersama APBD Kotim 2024, Rabu (22/11/2023). (RADO/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2024 akhirnya disepakati bersama antara DPRD dan Bupati Kotim Halikinnor. Finalisasinya pada angka Rp2,4 triliun.

Pengesahan anggaran tersebut melalui rangkaian panjang, mulai dari penyampaian hasil rapat kompilasi, pemandangan umum fraksi, hingga pengambilan persetujuan untuk kesepakatan APBD Kotim 2024. Penandatanganan APBD dihadiri Bupati Kotim Halikinnor, Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson, Wakil Ketua DPRD Rudianur dan Hairis Salamad, anggota DPRD, dan kepala satuan organisasi perangkat daerah.

Bacaan Lainnya

apbd

Rinie mengatakan, hasil pembahasan tersebut merupakan rangkaian dari KUA PPAS tahun anggaran 2024 hingga dibahas bersama dengan mitra kerja dan komisi DPRD. Kemudian menghasilkan kesepakatan berupa perda APBD. Dia berharap apa yang sudah disepakati bisa dilaksanakan semua pihak.

Dokumen persetujuan selanjutnya akan dikirim ke Gubernur Kalteng untuk dievaluasi. Setelah itu bisa dilaksanakan menjadi program pembangunan 2024.

Baca Juga :  Serunya Babak Final Futsal dan Bola Voli di RSUD dr Murjani

Halikinnor mengatakan, penyusunan APBD 2024 tersebut belum sepenuhnya mampu mengakomodir berbagai aspirasi yang berkembang di masyarakat. Baik secara langsung maupun melalui anggota DPRD.

”Oleh karena itu, kami mengharapkan pengertian dan pemahaman yang mendalam dari kita semua agar pelaksanaan APBD 2024 dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran, dan sesuai harapan semua,” kata Halikinnor. (ang/ign)



Pos terkait