ASN Bartim Harus Bijak Bermedsos

medsos
BERSAMA - Bupati Bartim Ampera AY Mebas didampingi Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh dan Kepala SKPD berfoto bersama seusai Apel Gabungan Bulanan Perangkat Daerah. IST/RADAR SAMPIT

TAMIANG LAYANG,Radarsampit.com – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas mengharapkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bijak menggunakan media sosial.

“Ingat ASN merupakan contoh dan referensi bagi masyarakat, sehingga diharapkan bisa menjadi panutan bagi khalayak luas. Contohnya saat memanfaatkan media sosial harus bisa memberikan tauladan,” ucap Ampera, usai memimpin apel Gabungan Bulanan Perangkat Daerah, Senin (17/10).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Ampera, dalam bermedsos, harus dihindari sikap permusuhan hingga kebencian. Lihat saja, banyak pihak-pihak yang tersandung kasus hukum akibat tak bermedia sosial sebagaimana mestinya.

“Bermedsos jangan kebablasan, sebelum meng-uploud informasi sudah dipastikan kebenarannya dan pikirkan efek dominonya,” pesan Bupati.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini menyampaikan, jika informasi yang diterima bisa dipilah apalagi berkaitan dengan pekerjaan. Sehingga, tidak menjadi boomerang untuk diri sendiri.

“Jika ada permasalahan intern kantor sampaikan kepada pimpinan terlebih dahulu, bisa jadi hasil yang diperoleh belum tentu kebenarannya,” pungkasnya. (apr)

Baca Juga :  Barito Timur akan Lelang Jabatan Eselon II

Pos terkait