Atlet Astra Taekwondo Club Borong Medali

Even Jong Dragon Borneo (JBD) School Championship 2022

Atlet Astra Taekwondo Club Borong Medali
JUARA: Astra Taekwondo Club (ATC) kontingen taekwondo bentukan PT Astra Agro Lestari Tbk meraih penghargaan pada event kejuaraan Jong Dragon Borneo (JBD) School Championship 2022 atau kejuaraan sekolah Taekwondo Se-Kalimantan Tengah yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. (istimewa)

PANGKALAN BUN – Atlet binaan PT Astra Agro Lestari Tbk yang tergabung dalam Astra Taekwondo Club (ATC) borong medali pada event kejuaraan Jong Dragon Borneo (JBD) School Championship 2022 atau kejuaraan sekolah Taekwondo Kalimantan Tengah yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Jong Dragon Borneo (JBD) School Championship 2022 diselenggarakan guna menggali bakat-bakat muda atlet taekwondo daerah, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah. Acara tersebut diikuti oleh kurang lebih 200 atlet muda yang berasal dari beberapa daerah di provinsi tersebut.

Para pelajar sekolah binaan PT Gunung Sejahtera Dua Indah (GSDI) yaitu M Tegar Bahtiar dan Nurin Atha Budiharto dari SDS Harapan Sejahtera, serta Kevin Maulana Aji dan Jerimah Nathanael Tinambunan dari SMP Indah Makmur berhasil membawa pulang mendali perak dan perunggu.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari semangat anak-anak dalam berlatih mempersiapkan kejuaraan taekwondo,” ungkap Erlansyah pelatih ATC.

Menurutnya persiapan dan latihan rutin dilakukan guna meningkatkan kemampuan anak-anak untuk mengikuti ajang Jong Dragon Borneo (JBD) School Championship 2022. Mulai dari rutin melakukan latihan fisik, mengingatkan anak-anak untuk menjaga pola makan, serta berkoordinasi dengan orang tua dalam membantu mengatur jadwal latihan mandiri dirumah.

Baca Juga :  Sport Center Pangkalan Bun Ditarget Rampung Tahun Ini

Selain berhasil mengantarkan anak didiknya memperoleh penghargaan, Erlansyah juga mendapat penghargaan sebagai pelatih terbaik. “Penghargaan ini menjadi motivasi dan semangat saya untuk menjadi pelatih yang lebih baik lagi dan tanggung jawab”, ujarnya.

Lebih lanjut, Erlansyah menuturkan penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian meliputi kontingen memahami aturan taekwondo lebih baik dan banyak, sportif selama pertandingan berlangsung, dan anak didik meraih banyak medali ketika acara berlangsung.

Tak lupa Erlansyah juga mengungkapkan harapannya semoga melaui kejuaraan ini ke depan ATC bisa meraih penghargaan lebih baik lagi di event yang lain, sehingga ATC dapat mengikuti kejuaraan Taekwondo lainnya baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional. (sla)



Pos terkait