Awas, Ular Bisa Bersembunyi di Motor

Ular Bisa Bersembunyi di Motor
Tim Animal Rescue Damkar Kobar saat mengevakuasi ular Phyton dari bawah tangki kendaraan di Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, Jumat (27/8) pukul 00.30 WIB.(istimewa)

PANGKALAN BUN – Teriakan monyet peliharaan salah seorang warga di Jalan Pelita, Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) membuat curiga pemilik rumah. Mereka lantas menduga ada kejadian atau bahkan ada sesuatu yang berbahaya di sekitar rumahnya.

Ternyata saat pemiliknya keluar menuju tempat peliharaannya, didapati seekor ular phyton besar melintas di dekat garasi kendaraannya.

Tidak ingin ular tersebut masuk ke rumahnya dan membahayakan keluarga, pemilik rumah segera menghubungi Mako Damkar untuk meminta tolong mengevakuasi ular yang terkenal dengan belitannya yang mematikan itu.

Mendapati laporan tersebut, Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kotawaringin Barat segera meluncur ke rumah pelapor. Namun sayang saat mereka tiba di rumah pelapor ular tersebut sudah menghilang. Saat dilakukan penyisiran, tim mendapati ular tersebut bersembunyi di dalam bodi motor Ninja 250 cc yang terparkir.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Damkar Kobar, Agus Dwi Suhartono menceritakan, saat diketahui ular tersebut berada di bawah tangki yang sulit dijangkau, anggota kemudian membuka baut dan sedikit mengangkat tangki tersebut.

Baca Juga :  Tingkatkan Pastisipasi Peserta Vaksinasi Covid-19

Menggunakan Snake Hook, Grab Stick serta peralatan rescue lainnya ular tersebut kemudian ditarik keluar dan setelah berhasil menariknya kemudian salah seorang anggota damkar menangkapnya dan memasukan ke dalam karung untuk kemudian nantinya dilepasliarkan.

“Ular tersebut berukuran satu meter, memang cukup sulit mengevakuasinya karena ribet harus sedikit mengangkat tangki, agar ular mudah ditarik, nantinya kita serahkan kepada BKSDA SKW II Pangkalan Bun,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *