Balapan Liar Makin Menjadi Di Pangkalan Bun

Jalur Sport Center Masih Jadi Favorit

Balapan Liar Makin Menjadi Di Pangkalan Bun
BALAPAN LIAR: Kawasan sport center Pangkalan Bun masih menjadi lokasi favorit untuk balapan liar.

PANGKALAN BUN – Aksi balap liar masih menjadi musuh bersama masyarakat meski sudah sering dirazia oleh Satuan Lalulintas Polres Kobar. Para pelaku makin cerdik, meraka memanfaatkan kelengahan petugas patroli untuk menggelar aksi berbahaya itu.

Kawasan sport center masih menjadi favorit untuk menggeber sepeda motor mereka. “Sering dijadikan tempat kebut-kebutan oleh Anak Baru Gede (ABG) sekitar ruas jalan Samari 2 RT 25 Kelurahan Madurejo ini,” ungkap salah seorang warga.

Warga resah dan khawatir karena aksi tersebut bisa mencelakai orang lain. “Bahaya, memang jalan ini agak sepi kalau malam, tapi tetap saja ini jalan umum sewaktu-waktu pasti ada pengendara umum yang melintas,” sebut Nanang, warga setempat.

Ia sendiri mengaku pernah melintas di jalan saat terjadi balapan liar. Menurutnya saat mereka beraksi, suara bising bisa terdengar hingga ke rumahnya. “Saya pernah pulang ngopi lewat jalan tersebut malam-malam. Pas saya lewat memang ramai banyak ABG nongkrong di atas motor di pinggir jalan, terus ada juga yang lagi kebut-kebutan seperti balapan drag race,” bebernya lagi.

Baca Juga :  Pecah Ban Saat Melaju, Truk Tangki Terbalik 

Warga lainnya juga mengaku mendapati aksi kebut-kebutan sepulang nonton sepakbola Bupati Cup. “Saya dan anak saya terkejut, tiba-tiba ada yang melaju dengan kencang, ada tiga ABG yang saya lihat, padahal masih sore kok ada yang balapan,” tuturnya bercerita. (sam/sla)



Pos terkait