Balapan Liar Resahkan Warga Kasongan

Balap liar
Tim gabungan ketika menertiban para pelaku balapan liar di area Bundaran Durian, Jumat (27/5).(istimewa)

KASONGAN, RadarSampit.com – Maraknya aksi balapan liar di wilayah Kota Kasongan,  membuat tim gabungan dari Polres Katingan dan Satpol PP melakukan penertiban dan razia di sejumlah titik yang dijadikan sebagai tempat mangkalnya para pembalap liar tersebut.

Kepala Satpol PP Kabupaten Katingan Pimanto mengatakan,  tim gabungan menggelar razia secara intensif dan menindak disiplin kepada anak remaja yang ikut balapan.

Bacaan Lainnya

“Operasi ini demi mencegah, karena aksi balapan liar yang dilakukan kalangan remaja sudah meresahkan warga dan pengendara yang melintas. Ditakutkan akan menyebabkan kecelakaan dan timbulnya korban, “ujarnya, Jumat (27/5).

Pimanto juga menyebutkan, area sport center, Kereng Humbang dan Bundaran Durian menjadi sarang tempat aksi tersebut. Sehingga, penyisiran telah dilakukan untuk menertibkan balapan liar dengan melibatkan dari pihak TNI dan Satlantas.

Di sisi lain, operasi penindakan ini juga mendeteksi apakah ada tindakan-tindakan kriminal di wilayah pemukiman warga dan meminimalisir peredaran narkoba di kalangan anak remaja. Sebab, tim juga melakukan pemeriksaan kepada sejumlah kalangan remaja apakah ada membawa barang-barang haram dan senjata tajam.

Baca Juga :  Pasien Tajir dari Sampit Diangkut Pakai Pesawat Jet

Pimanto juga menegaskan, jika ada yang tertangkap tangan melakukan balapan liar dan tindakan lainnya yang mencurigakan akan diamankan oleh pihak berwajib. Pasalnya, selama ini sudah meresahkan warga dan mengganggu ketertiban umum.

“Apalagi kendaraan yang digunakan untuk balapan liar ini rata-rata menggunakan knalpot brong dan menimbulkan suara bising yang dapat menggangu masyarakat,” ungkapnya.

Pos terkait