Bank BRI Bantu RSUD Lamandau

Serahkan Tabung Oksigen Senilai Rp 250 juta

BANTUAN BRI PEDULI: Direktur RSUD Lamandau dr Ning Agustina saat menerima CSR bantuan tabung oksigen dari Pemimpin BRI Cabang Pembantu Lamandau , Yunaidi Firhansyah. (ISTIMEWA/RADAR KOTAWARINGIN)

NANGA BULIK– Bank Rakyat Indonesia (BRI) Lamandau, Kantor Cabang Pangkalan Bun, Kantor wilayah Banjarmasin melalui menyerahkan bantuan sarana pendukung untuk RSUD Lamandau berupa tabung oksigen senilai Rp 250 juta. Bantuan itu diserahkan Pemimpin Cabang Pembantu Lamandau Yunaidi Firhansyah sebagai bagian dari program CSR BRI Peduli secara simbolis kepada Direktur RSUd Lamandau  dr. Ning Agustina, Sabtu (11/9).

Menurut Yunaidi jenis bantuan yang disalurkan kepada sebagai bentuk dukungan penanganan atas lonjakan pasien Covid-19 di wilayah tersebut. Penyaluran bantuan untuk  RS ini juga dilakukan di beberapa RS yang tersebar di wilayah Jakara, Bandung, Semarang , Yogyakarta, Pekanbaru, Malang, dan Banjarnasin.

“Bantuan yang kita (BRI) salurkan telah disesuaikan dengan kebutuhan RS, sehingga bantuan fasilitas penunjang maupun sarana prasarana dapat bermanfaat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Direktur RSUD Lamandau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank BRI yang telah peduli membantu RSUD Lamandau sehingga dampaknya akan dirasakan masyarakat terutama bagi pasien Covid-19.

“Saat ini memang kami sangat membutuhkan tabung oksigen, ini sangat bermanfaat dan sangat membantu kami dalam penangan pasien Covid-19 di Kabupaten Lamandau,” beber dr Ning.

Menurutnya kebutuhan tabung oksigen meningkat semenjak terjadi lonjakan kasus cukup tinggi beberapa bulan terakhir. Sehingga pihaknya sempat kesulitan mencari pasokan oksigen. Dan kepedulian dunia usaha untuk turut serta membantu penanganan pandemi Covid -19 ini sangat dibutuhkan.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian Bank BRI untuk kesehatan dan rumah sakit dalam upaya membantu proses operasional selama pandemi Covid-19 di Kabupaten Lamandau. Terimakasih kami ucapkan kepada Bank BRI atas kepeduliannya, semoga dapat bermanfaat untuk penanganan Covid-19 khususnya untuk pasien yang menjalani perawatan intensif di rumah sakit,” ucapnya. (mex/sla)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *