Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun Peduli Korban Banjir

Kirim 2 Ton Beras, 290 Selimut, dan 550 Tikar

soc bank kalteng
BANTUAN BANJIR: Pemimpin Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun, Meishias Nobellius Koetin menyerahkan bantuan banjir secara simbolis kepada perwakilan Kepala BPBD Kobar, Senin (24/10) (Syamsudin/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com –  Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Kotawaringin Barat.

Adapun bantuan yang disalurkan meliputi: 2 ton beras, 290 lembar selimut, dan 550 lembar tikar. Bantuan tersebut diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat, Senin (24/10).

Bacaan Lainnya

Pemimpin Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun, Meishias Nobellius Koetin mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR).

“Kami berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk kepentingan masyarakat terdampak banjir terutama yang berada di lokasi pengungsian,” katanya.

Selain beras pihaknya sengaja memilih selimut dan tikar karena hal itu dianggap cukup penting dalam menunjang keperluan pengungsi. “Selimut dan tikar mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk para korban banjir yang ada di pengungsian,” jelas Meishias usai menyerahkan langsung ke BPBD Kobar.

Baca Juga :  Perkuat BUMDes untuk Majukan Desa

Menurutnya keputusan Bank Kalteng menyerahkan bantuan melalui BPBD agar semuanya bisa terdistribusi sesuai data yang membutuhkan. “Juga berharap agar banjir segera surut dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sediakala,” harapnya.

Sebagai perusahaan milik daerah, Bank Kalteng berkewajiban untuk berperan aktif dalam membantu dan meringankan beban masyarakat terutama saat terjadi bencana alam sepeti banjir saat ini.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kobar Syahruni mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas partisipasi Bank Kalteng dalam mencukupi kebutuhan masyarakat terdampak banjir. “Melalui kerjasama yang baik antara pemerintah dan perbankan diharapkan pelayanan kepada para korban banjir dapat lebih maksimal,” pungkasnya. (sam/sla)

Pos terkait