Berbagi Berkah di Hari Raya Iduladha, Pegawai RSUD dr Murjani Berkurban Tiga Sapi dan Tujuh Kambing

kontrak rsud (hgn) 1
BERKURBAN: Jajaran pegawai RSUD dr Murjani Sampit dan jemaah Masjid Assyifa saat memotong dan mengemas daging sapi kurban yang baru saja disembelih, Kamis (29/6).

SAMPIT, radarsampit.com Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit serta jemaah Masjid Assyifa melaksanakan ibadah kurban pada Kamis (29/6). Proses penyembelihan hingga penyaluran daging kurban ke masyarakat dimulai dari jam 08.00-14.00 WIB. Penyembelihan hewan kurban dipimpin langsung oleh dr Denny Muda Perdana, Spesialis  Radiologi.

Ketua Pengurus Masjid Assyifa dr Agus Karsetiyono Sp THT M. Biomed melalui Budiansyah Bendahara Pengurus Masjid Assyifa mengatakan,  kurban merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Iduladha. Tahun ini ada 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang dikurbankan dari 28 nama yang merupakan pegawai rumah sakit dan jemaah Masjid Assyifa.

Bacaan Lainnya

“Kami kembali menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di Masjid Assyifa komplek rumah sakit. Hewan kurban sapi ada tujuh nama per ekor dikalikan tiga ekor sehingga ada 21 nama, dan untuk kambing per ekor per nama sehingga total ada 28 nama yang berkurban tahun ini dari pegawai rumah sakit, dokter, perawat dan jemaah masjid,” kata Budiansyah, Staf Administrasi RSUD dr Murjani Sampit.

Baca Juga :  DPRD Kotim Dorong Pemkab Konsisten Bangun Kawasan Pelosok

Berdasarkan catatan Radar Sampit, jumlah hewan kurban tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun 2022 berkurban 3 ekor sapi, tahun 2021 berkurban 5 ekor sapi dan di tahun 2020 berkurban 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

kontrak rsud (hgn) 2

“Mudah-mudahan tahun depan pegawai rumah sakit dan jemaah masjid yang berkurban bisa bertambah lebih banyak sehingga daging kurban yang dibagikan juga lebih banyak dibagikan ke masyarakat,” katanya.

Proses penyembelihan berlangsung cepat, daging kurban satu per satu dipotong menjadi beberapa bagian dan dikemas ke dalam plastik untuk selanjutnya dibagikan kepada pegawai rumah sakit, jemaah Masjid Assyifa, masyarakat di lingkungan rumah sakit dan masyarakat yang kurang mampu.

“Dari 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing menghasilkan 420 bungkus. Kupon juga sudah kami bagikan untuk pegawai rumah sakit dan masyarakat di lingkungan sekitar rumah sakit. Semoga daging kurban yang disalurkan ini dapat membawa keberkahan untuk kita semua ,” katanya.



Pos terkait