Berebut Kursi Ketua KNPI Kalteng, Lima Calon Mencuat Wakili Daerah

MENDAFTAR: Ketua Panitia Musda XV DPD KNPI Kalteng Edy Sahbana menyerahkan formulir calon ketua kepada kandidat calon ketua Edy Ruswandi, Selasa (14/12).

PALANGKA RAYA – Bursa calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) makin ramai dengan tampilnya tokoh pemuda yang berasal dari berbagai daerah yang menyatakan kesiapannya maju dalam pemilihan Ketua Umum DPD KNPI Kalteng pada Musda XV Tahun 2021.

Beberapa nama kandidat calon ketua periode 2021-2023, yakni Muhammad Alfian (Kapuas), Endra (Kotim), Habib Said (Kobar), Bintang (Palangka Raya), Edy Ruswandi (Katingan), dan sejumlah nama lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Musda XV DPD KNPI Provinsi Kalteng Edy Sahbana mengatakan, sudah ada lima calon kandidat yang mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Umum DPD KNPI Kalteng. Semuanya belum menyerahkan kembali berkas beserta syaratnya.

”Untuk syarat calon ketua, di antaranya mendapat dukungan dari tiga DPD KNPI kabuaten/kota dan 6 OKP,” kata Sahbana.

Ketua Majelis Pemuda (MPI) Kabupaten Katingan Edy Ruswandi yang merupakan Ketua KNPI Katingan masa bakti 2015-2018, menyatakan siap maju dalam pemilihan Ketua KNPI Kalteng.

”Kami siap maju meramaikan bursa calon Ketum KNPI Kalteng dan memenangkan kompetisi. Saya mendapat dukungan dari sejumlah pengurus DPD KNPI kabupaten dan dorongan dari pengurus OKP Provinsi Kalteng dan Kabupaten,” ujarnya, Senin (14/12).

Edy menyambut baik banyaknya kandidat calon Ketua DPD KNPI Kalteng periode 2021-2024. ”Di samping cita-cita untuk membangun pemuda Kalteng yang memiliki kapasitas, integritas, dan profesional, yang siap mengisi estafet pembangunan Kalteng, juga karena dorongan dari berbagai OKP serta pengurus KNPI kabupaten,” ujar Edy, yang kini menjabat Wakil Ketua DPD KNPI Kalteng periode 2019-2021.

Pos terkait