Bermodal Expander, Maling Ini Gasak Burung Kontes di Pangkalan Bun

maling burung
MALING BURUNG: Pelaku pencurian burung kontes jenis Murai Borneo terekam kamera pengawas CCTV, Rabu (20/7). (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Seekor burung jenis Murai Borneo seharga jutaan rupiah yang digantung pemiliknya di teras rumah raib diembat pencuri. Pelaku diketahui mengendarai mobil jenis Mitsubishi Expander, Rabu (20/7) pukul 05.45 WIB pagi.

Aksi pelaku yang belum diketahui identitasnya itu terekam kamera CCTV yang terpasang di rumah milik Abdul Alim, Jalan Iskandar, RT 08, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Saat dikonfirmasi, Abdul Alim menceritakan bahwa saat peristiwa terjadi ia sedang di dalam rumah. Meski di tepi jalan raya padat lalulintas namun pelaku nekat masuk dan langsung mengambil burung beserta sangkarnya.

“Saya ada di dalam rumah saat itu dan karena masih pagi jalanan masih sepi dan tidak ada yang menyadari aksi pencurian tersebut,” ungkapnya.

Ia mengaku bahwa burung jenis Murai Borneo tersebut merupakan burung berkelas yang sudah berprestasi dan beberapa kali menyabet juara di lomba burung berkicau.

Burung Murai Borneo itu bila dirupiahkan nilainya sudah mencapai lebih dari Rp10 juta dan bila terus berprestasi maka harganya bisa lebih tinggi.

Baca Juga :  Raksasa Jalanan Kembali Dempet Di Jembatan Arut

“Burung berkelas dan sudah sering ikut lomba dan berprestasi, pelakunya dalam kamera CCTV mengendarai expander,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut ia melaporkan pencurian burung miliknya ke Polsek Arut Selatan dan berharap pelaku dapat ditangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ia menceritakan saat rekaman kamera CCTV dibuka, terlihat pelaku awalnya mengawasi dari mobilnya dan kemudian mobil Expander tersebut mundur dan berhenti tepat di depan pagar, kemudian pelaku turun serta langsung mengambil burung beserta sangkarnya. (tyo/sla)

Pos terkait